TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Serial Drama Korea Yang Pemeran Utama Ceweknya Introvert

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

5 Serial Drama Korea Yang Pemeran Utama Ceweknya Introvert

Meski serial drama Korea umumnya mempunya karakter pemeran utama seorang cewek yang  lucu, happ go lucky dan blak-blakan, tapi ada beberapa serial drama Korea di di mana pemeran utama ceweknya adalah seorang cewek introvert. Ini dia 5 serial drama Korea yang pemean utama ceweknya introvert.

 

Oh My Gost (2015)

Pemain: Park Bo Young, Jo Jung Suk, Im Hoo Hwan, Kim Seul Gi

Episode: 16

Pemeran utama cewek di drama ini adalah Na Bong Seon. Dia bekerja sebagai asisten dapur di sebuah restoran untuk mewudkan mimpinya jadi chef. Tapi di sisi lain, Bong Seon adalah cewek yang sangat pemalu, rendah diri dan tentunya introvert. Hal ini disebabkan sejak kecil dia memiliki kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan hantu, sehingga bikin dia jadi orang yang sangat tertutup dan enggak bisa bersosialisasi dengan baik. Karakter Bong Seon mulai berubah saat dirasuki oleh arwah gentayangan bernama Shin Soon Ae yang justru mendekatkannya pada chef di restoran tempat dia bekerja yang selama ini selalu dia sukai secara diam-diam.

 

 

Baca juga: 10 SERIAL DRAMA KOREA TERBAIK TAHUN 2015 YANG PERLU KITA TONTON PART 1

 

Flower Boys Next Door (2013)

Pemain: Park Shin Hye, Woon Shi Yoon, Kim Ji Hoon, Park Ji Hoon

Episode: 16

Go Dok Mi adalah seorang editor buku yang selalu mengunci diri di dalam apartemennya. Dia benar-benar enggak suka dan takut pergi keluar apalagi kalau harus bertemu orang atau bisa dibilang menginap fobia sosial. Makanya setiap kali keluar rumah dia selalu memakai baju serba tertutup bahkan berusaha menutupi wajahnya dan enggak mau menegur atau mengobrol dengan siapa pun. Tapi selama dia mengurung diri di kamarnya, Dok Mi enggak sengaja melihat tetangga di apartemennya yang merupakan cowok ganteng bernama Enrique Geum. Sejak itu, Dok Mi selalu mengintip Enrique di apartemennya menggunakan teropong mini miliknya dan mulai tertarik padanya. Tapi ternyata ada Han Tae Joon, tetangga Dok Mi yang tertarik pada Dok Mi dan pengin banget Dok Mi keluar dari kamarnya.

 

 

Heart to Heart (2015)

Pemeran: Choi Kang Hee, Chun Jung Myung, Lee Jae Yoon, Ahn So Hee

Episode: 16

Cha Hong Do mudah sekali memerah pipinya. Alhasil setiap kali keluar rumah dia selalu berdandan seperti seorang ibu-ibu tua atau memakai helm untuk menutupi wajahnya dan jadi enggak suka bersosialisasi. Hong Do diam-diam naksir seorang detektif bernama Jang Doo Soo, dan sudah dia pendam selama tujuh tahun. Soalnya dia sangat pemalu dan fobial sosial sehingga selama ini enggak berani mendekati Doo Soo dan hanya bisa memberi dia makanan buatannya. Hong Do bahkan enggak mampu biacara pada Doo Soo dan selalu kabur setiap kali dia bertemu atau berpapasan dengan Doo Soo. Hidup Doo Soo mulai berubah ketika bertemu dengan Go Yi Seok, seorang psikiater yang menjadi sangat kaku dan pemalu setelah kehilangan adiknya dan harus mengurus ibunya yang terkena gangguan mental.

 

 

Baca juga: 7 PELAJARAN CINTA DARI SERIAL DRAMA KOREA REPLY 1988

 

That Winter, The Wind Blows (2013)

Pemain: Jo In Sung, Lee Tae woo, Song Hye Kyo, kim Bum, Jung Eun Ji

Episode: 16

Oh Young adalah seorang pewaris tunggal keluarga konglomerat. Setelah kedua orang tuanya bercerai, Oh Young merasa sangat kesepian dan tertekan karena merasa enggak ada lagi yang peduli dan menyayanginya secara tulus. Apalagi Oh Young pun jadi kehilangan penglihatannya. Dia pun makin menajdi cewek yang dingin dan enggak percaya pada siapa pun. Hingga suatu hari muncul Oh Soo yang mengaku sebagai kakaknya dan berhasil membuat Oh Young percaya dan dekat dengannya. Sayangnya Oh Soo adalah seorang penipu yang berpura-pura mengaku jadi kakak Oh Young demi mendapatkan uang untuk membayar hutangnya yang sangat banyak. Gawatnya, karena memang dasarnya bukan kakak adik, kedunya pun mulai saling suka dan menimbulkan konflik baru dalam hidup mereka.

 

 

School 2015 (Wh o Are You)

Pemain: Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, Yook Sung Jae

Episode: 16

Eun Bi dan Eun Byul adalah dua cewek kembar yang terpisahkan sejak kecil. Eun Byul diadopsi dan tumbuh besar bersama seorang ibu yang sangat menyayanginya di Seoul, sedangkan Eun Bi tetap tinggal di panti asuhan di Tong yeong. Saat mereka sudah SMA, Eun Byul menjadi cewek tekenal yang kuat dan ditakuti di sekolahnya. Sedangkan Eun Bi sifatnya lebih pendiam sehingga sering jadi korban bullying teman sekolahnya. Hal ini pun membuat Eun Bi makin depresi.  Suatu hari, Eun Byul dan sekolahnya berwisata ke Tongyeong dan tiba-tiba dia menghilang. Di saat yang bersamaan Eun Bi pun mencoba bunuh diri dengan terjun ke sungai. Ketika sadar, Eun Bi sudah berada di Seoul dan dikira sebagai Eun Byul. Dia pun selanjutnya menjalani kehidupan sebagai saudara kembarnya yang menghilang secara misterius yang tentu saja punya karakter jauh berbeda dengannnya.

 

 

Baca juga: 10 PELAJARAN PERSAHABATAN DARI SERIAL DRAMA KOREA REPLY 1988 PART 1

 

(foto: tumblr.com)

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×