TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Senin, 7 Desember 2015

5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca

Natal sudah di depan mata, nih, girls. Kalau libur natal kali ini kita enggak ke mana-mana, kita tetap bisa merasakan serunya libur natal dengan membaca novel. Novel yang bagus tentunya akan membawa kita ikut bertualang bersama para tokoh yang ada di dalamnya, sehingga liburan enggak akan terasa membosankan, deh. Berikut lima novel young adult bertema natal yang bisa dibaca saat libur.

 

(Baca juga: Pelajaran Cinta Dari Novel-Novel John Green)

 

My True Love Gave To Me: Twelve Holiday Stories

 

 

My True Love Gave To Me merupakan kumpulan dua belas cerpen dengan latar belakang suasana natal. Penulis yang terlibat di antaranya Stephanie Perkins (Anna and the French Kiss), Rainbow Rowell (Fangirl), David Levithan (Every Day), Jenny Han (To All The Boys I'd Loved Before), Gayle Forman (penulis If I Stay), dan banyak lagi.

 

Keseluruhan cerita di novel ini mengambil latar liburan musim dingin yang bertepatan dengan natal. Ada cerita cinta, fantasi, persahabatan, dan keluarga. Meski latarnya di musim dingin, cerita yang dihadirkan justru memberikan kehangatan di hati. Karena bentuknya cerpen yang berdiri sendiri, kita enggak perlu buru-buru menyelesaikannya. Misalnya, membaca satu cerpen satu hari.

 

Let It Snow

 

 

Buku ini berisi tiga cerita yang ditulis oleh Maureen Johnson, Lauren Myracle, dan John Green. Ketiga cerita di novel ini terjadi di malam natal, di sebuah kota kecil. cerita-ceritanya romantis banget, misalnya tentang perjalanan ke Waffle House di tengah hujan salju yang membawa sang tokoh bertemu kembali dengan cinta lamanya. Atau cinta lama yang kembali bersemi di sebuah pagi yang dingin banget di Starbucks. Mengikuti ceritanya akan membuat kita senyum-senyum sendiri, dan membayangkan kita benar-benar berada di natal bersalju di kota tersebut.

 

(Baca juga: 17 Ide Foto Buku Novel Favorit Yang Bagus untuk Instagram (Bagian 1))

 

Dash & Lily's Book of Dares

 

 

Buku ini ditulis oleh David Levithan dan Rachel Cohn. Bercerita tentang petualangan Dash dan Lily di tengah salju. Petualangan itu bermula ketika Lily meninggalkan buku berisi tantangan di toko buku favoritnya. Enggak disangka, Dash menemukan buku tersebut. mereka pun terlibat petualangan seru memenuhi tantangan yang ditulis Lily di buku tersebut.

 

Holiday Princess (The Princess Diaries #10.1)

 

 

Kenal dengan Princess Mia Thermopolis, girls? Yup, Holiday Princess ini masih menjadi bagian dari serial tersebut. Di buku ini, meg Cabot menghadirkan petualangan Putri Mia dan seluruh kerajaan dalam mengisi liburan natal. Wah, bisa jadi inspirasi kita juga, nih,dalam mengisi libur natal kali ini.

 

(Baca juga: 10 Buku Mengharukan Untuk Penyuka The Fault In Our Stars)

 

Decked with Holly

 

 

Bagaimana kalau kita menghabiskan libur natal di kapal Pesiar lalu tanpa sengaja bertemu drummer dari salah satu band paling digemari saat ini? Itulah liburan natal yang dialami Holly dalam novel karangan Marni Bates. Awalnya, Holly enggak suka liburan ini karena dia pergi bersama sepupunya yang nyebelin. Namun, Holly malah bertemu Nick alias Dominic Wyatt. Karena pertemuan itu, wajah Holly jadi muncul di banyak media masa sehingga dia pun harus berpura-pura jadi pacarnya Dominick. Duh...

 

(Foto: thepweterwolf.blogspot.com, goodreads.com)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×