TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Kisah Mengejutkan Anak Cewek 'Dibesarkan' Oleh Binatang

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 7 Februari 2017

5 Kisah Mengejutkan Anak Cewek 'Dibesarkan' Oleh Binatang

Dongeng Tarzan ternyata beneran nyata, girls! Seorang fotografer kelahiran Jerman, Julia Fullerton-Batten, memamerkan karya terbarunya Feral Children atau Anak-anak Liar. Foto-foto yang ia hasilkan berangkat dari kisah para anak kecil yang dibesarkan secara liar. Mayoritas tinggal bersama binatang. Ini dia 5 kisah mengejutkan anak cewek yang 'dibesarkan' oleh binatang.

 

Baca juga: Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney

 

Lobo Wolf Girl, Mexico, 1845-1852

Pada 1845, seorang cewek terlihat berlari bersama empat serigala yang hendak menyerang kambing. Setahun kemudian, ia kembali terlihat bersama serigala memakan kambing. Ia sempat berhasil ditangkap, namun kemudian kabur. Pada 1852, ia terlihat lagi menyusui dua anak serigala tapi ia langsung berlari ke hutan. Dan, sejak saat itu ia enggak pernah terlihat lagi.

 

Oxana Malaya, Ukraina, 1991

Oxana ditemukan tinggal bersama anjing di sebuah kandang anjing pada 1991. Ia berusia 8 tahun dan tinggal bersama anjing selama 6 tahun. Orangtuanya adalah seorang pecandu alkohol. Suatu malam, mereka meninggalkannya di luar. Mencari kehangatan, Oxana yang masih berusia 3 tahun ini merangkak ke sebuah kandang dan meringkuk di antara anjing. Karena enggak berinteraksi dengan manusia, ia pun berperilaku dan berbicara seperti seekor anjing.

 

Tapi, dengan terapi intensif, Oxana perlahan mulai belajar dasar-dasar berbicara dan bersosialisasi. Kemampuannya hanya bisa sama seperti anak usia 5 tahun. Kini, ia berusia 30 tahun dan berada di sebuah klinik di Odessa. Ia bekerja di sebuah rumah sakit ternak di bawah pengawasan perawatnya.

 

Marina Chapman, Colombia, 1959

Di usia 5 tahun, Marina diculik pada 1954 dan ditinggal di sebuah hutan. Ia pun kemudian tinggal bersama keluarga kecilnya, monyet, selama 5 tahun sebelum ia ditemukan oleh pemburu. Kisah hidup Marina enggak berhenti sampai ia berhasil keluar dari hutan. Ia ditangkap pemburu dan dijual. Marina kemudian hidup menjadi budak untuk sebuah keluarga. Untungnya, tetangganya melihat kejanggalan di rumah tersebut dan segera menyelamatkan Marina.

 

Ia masih hidup sampai sekarang dan telah menikah serta mempunyai anak. Ia bahkan menulis sebuah buku tentang pengalamannya selama berada di hutan dengan judul The Girl With No Name. Salah satu ceritanya adalah ketika ia tengah sakit, sang monyet tua merawatnya dengan mengajaknya minum air di kolam. Setelah ia muntah, tubuhnya pun jadi lebih baik.

 

Baca juga: Kisah Dongeng Yang Beneran Terjadi di Dunia Nyata

 

Madina, Rusia, 2013

Madina tinggal bersama anjing dari ia lahir hingga 3 tahun sebelum ditemukan oleh pekerja sosial. Ayah Madina meninggalkannya setelah ia lahir. Ibunya pun seorang pecandu alkohol yang terkadang mengundang beberapa teman sesama pecandu datang ke rumahnya. Ibunya enggak merawat Madina. Ia membiarkan Madina begitu saja bersama anjing-anjing di rumahnya. Madina makan tulang pun, ibunya enggak melarangnya. Jadi, anjing menjadi teman terbaiknya selama ini. Dokter yang merawatnya mengatakan kalau masih ada harapan baik ia bisa kembali hidup normal ke depannya.

 

 

Kamala dan Amala, India, 1920

Kamala dan Amala adalah cerita tentang anak yang dibesarkan oleh binatang paling terkenal. Kamala, 8, dan Amala, 12, ditemukan pada 1920 tinggal bersama sekumpulan serigala. Joseph Singh menangkap kedua anak tersebut ketika para serigala pergi meninggalkan gua tinggal mereka. Ketika dirawat oleh manusia, Kamala dan Amala memberontak sangat liar. Mereka enggak mau makan selain daging mentah. Amala meninggal setahun setelah ditemukan. Sementara Kamala, sempat belajar cara berdiri yang benar dan mempelajari beberapa kata, tapi meninggal pada 1929 karena gagal ginjal.

 

Baca juga: Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

 

(sumber: boredpanda.com, foto/ilustrasi: Julia Fullerton-Batten)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×