TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Kelebihan Aplikasi Nike+ Running Terbaru Buat Pelari

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 13 Maret 2015

5 Kelebihan Aplikasi Nike+ Running Terbaru Buat Pelari

Nike memperbaharui Nike+ Running yang sangat berguna bagi para pelari di dunia untuk mengukur dan membandingkan hasil latihan lari mereka. Bisa dibilang, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pelatih, teman berlari, penyemangat, bahkan pemantau kemajuan dalam latihan kita. Nah, di bawah ini ada 5 kelebihan aplikasi Nike+ Running terbaru buat para pelari.

 

(Baca juga: 6 Cara Memilih Sepatu Lari)

 

Navigasi dan GPS dalam satu alat

Nike bekerja sama dengan Garmin dan TomTom untuk menciptakan alat navigasi dan GPS dalam satu alat. Dengan begitu, kita bisa tahu sudah seberapa jauh kita melakukan kegiatan lari. Kita juga tahu rute mana yang kita lewati saat berlari. Dengan begitu, kita bisa mengukur kemampuan kita dalam berlari dari hari ke hari.

 

Bisa mengukur detak jantung

Nah, fitur yang satu ini penting banget lho, girls, Rupanya, Nike juga bekerja sama dengan Wahoo Fitness yang memiliki teknologi smartphone dan kita bisa mengukur detak jantung kita. dengan begitu, kita bisa mengeveluasi kesehatan diri kita. Ada juga Netpulse yang bisa terkoneksi dengan berbagai alat fitness.

 

Mudah digunakan

Ketika mengunduh aplikasi Nike+ Runningi, pengguna akan melihat "Partners" pada layar. Lalu, tinggal klik "Connect a Partner" untuk mengatur koneksi antara Nike+ dengan aplikasi lainnya. Bahkan, Nike+ Running bisa dihubungkan dengan aplikasi fitness apapun, termasuk Garmin 220 GPS dan TomTom Runner Cardio.

 

 

 

(Baca juga: Tips Tetap Stylish Saat Olahraga Lari)

 

Bisa digunakan di iOS dan Android

Nah, untuk pengguna platform iOS, ada mode armband yang bisa mengontrol kegiatan berlari. Pengguna pun juga bisa memutar musik agar kegiatan lari menjadi lebih menyenangkan. Sementara itu untuk Android, terdapat fitur shoe-tagging dan auto-pause mode. Kegunannya adalah menghentikan hitungan secara otomatis ketika si pelari juga berhenti.

 

Cocok untuk anak muda

Enggak cuma buat pelari dunia, anak muda seperti kita juga bisa menggunakan Nike+ Running  dengan mudah. Simpelnya, kita bisa mengetahui seberapa jauh sudah berlari atau berapa jumlah kalori yang terbakar. Dengan begitu, kita bisa termotivasi untuk melakukan kegiatan lari. Entah itu untuk hobi ataupun sekadar olahraga sehari-hari.

 

"Kami terus memantau perkembangan dan kebutuhan apa yang mereka inginkan untuk membantu pelari mendapatkan pengalaman berlari yang terbaik," ucap Nike+ Running App Director, Michael Orenstein.

 

(Baca juga: 4 Tips Biar Lari Pagi Lebih Menyenangkan)

 

(sintia , foto: dok. Nike)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×