TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Kejadian Aneh Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Angka

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 4 Januari 2016

5 Kejadian Aneh Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Angka

Girls, mungkin bukan sekali atau dua kali kita mendengar tentang kejadian aneh di sekitar kita yang berhubungan dengan angka. Contoh paling umumnya adalah enggak ada lantai 4 di gedung-gedung yang dipercayai membawa sial. Percaya enggak percaya, ada 5 kejadian aneh di dunia yang berhubungan dengan angka. Entah itu tentang mitos kepercayaan sampai dengan dugaan kesalahan manusia. Penasaran seperti apa? Langsung aja kita simak, yuk!

 

Baca juga: Misteri Gambar Yang Ada di Berbagai Uang Rupiah

 

Misteri tidak adanya gedung nomor 7 di kantor Microsoft

Setiap gedung di Microsoft memiliki nomor. Mulai dari gedung pertama, Building 1, hingga gedung 99, misalnya. Namun anehnya, tidak ada gedung No 7 di sana. Berbagai spekulasi pun muncul, mulai dari "tahayul" seputar angka tujuh sebagai angka sial/keberuntungan dan enggak adanya gedung nomor tujuh merupakan syarat untuk mendapatkan sukses.

 

Namun Rebecca Duffy, Global Program Manager Microsoft, menjawab kalau hal itu semata-semata sebuah kesalahan manusiawi. Di Kompas.com tertulis, Building 7 memang enggak pernah ada karena kesalahan penomoran yang dilakukan kontraktor Microsoft bertahun-tahun lalu.

 

 

Hilangnya setiap angka 4 di gedung tertinggi di Sydney

Greenland Group yang membangun Greenland Centre sebagai pencakar langit tertinggi di Sydney, Australia, meniadakan penomoran 14, 24, 34, 54, 64, dan 74 pada lantai-lantai tertentu. Jadi, ketinggian gedung yang semula diklaim mencapai 82 lantai, ternyata kenyataannya hanya 66 lantai, begitu seperti ditulis Kompas.com.

 

Greenland Group merupakan pengembang yang berbasis di Tiongkok. Mereka secara hati-hati menghindari setiap referensi untuk angka empat. Bagi mereka, "empat" dan "kematian" memiliki tampilan dan pengucapan yang sama dalam bahasa Mandarin sebagai bahasa Nasional Tiongkok.

 

Baca juga: 4 Novel Horor dan Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

 

Penulisan angka 4 romawi di Jam Gadang

Salah satu keunikan yang muncul dari Jam Gadang di Bukittinggi adalah angka 4 romawi yang ditulis IIII. Jam Gadang merupakan pemberian hadiah dari Ratu Belanda kepada controleur (sekretaris kota) Bukittinggi pada masa pemerintahan Belanda.

 

Beberapa teori konspirasi menyebutkan, seperti tertulis di Rima News, salah satunya menyebut pendapat dari cerita warga setempat, angka IIII merupakan petunjuk jumlah korban tewas dalam pembangunan bangunan jam besar setinggi 26 meter tersebut. Selain itu, ada pula yang mempercayai kalau angka IIII pada Jam Gadang merujuk pada kecemasan Belanda akan simbol IV yang merupakan singkatan "I Victory" yang berarti "Aku Menang". Belanda takut angka IV menjadi pemacu semangat perjuangan Indonesia untuk merdeka.

 

Lalu mana yang benar? Hmm... Biarlah keganjilan ini menjadi keunikan untuk Jam Gadang yang  sering disebut sebagai 'Big Ben Indonesia'.

 

Kode A113 di setiap film Disney dan Pixar

Girls, dari sekian banyak film animasi Disney yang kita tonton, sadar enggak ada kode 'A113' yang disisipkan dalam beberapa adegan? Kira-kira kenapa, ya, ada kode tersebut? Oke... Sebelum mendapat jawaban misteri kode 'A113' yang selalu muncul di film animasi Disney dan Pixar, kita lihat dulu gambar-gambarnya.

 

'Toy Story'

 

'Up'

 

Wuih... Kode 'A113' misterius banget, nih! Jadi, apa sebenarnya maksud dari kode 'A113' di berbagai film animasi Disney dan Pixar ini? Ternyata, kode A113 sangat melekat dengan sejarah para animator Disney dan Pixar. Untuk lebih jelasnya, kita bisa cari tahu di: Ini Jawaban Misteri Kode A113 Yang Selalu Muncul di Film Animasi Disney dan Pixar.

 


Angka 7 dalam tragedi hilangnya pesawat MH17

Ketika keluarga dan pihak yang berwenang berusaha menemukan informasi yang rasional terkait tragedi jatuhnya pesawat MH17, sejumlah pengguna sosial media ramai dengan misteri angka 7 yang mereka kaitkan dengan tragedi Malaysia Airlines (MAS), ditulis di Tribunnews. MH17 kali pertama digunakan pada Juli 1997 dan hancur pada 17 Juli 2014. Pesawat dengan nomor registrasi 9M-MRD ini telah terbang selama 17 tahun. "Kebetulan" ini membuatnya ramai dibicarakan di media sosial.

 

Baca juga: Misteri Di Balik Gangguan Tidur 'Ketindihan'

 

(foto: glee.wikia.com, dok. disney/pixar)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×