TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Hal Seru yang Akan Kita Temukan Kalau Kuliah di Sampoerna University

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Senin, 29 Agustus 2016

5 Hal Seru yang Akan Kita Temukan Kalau Kuliah di Sampoerna University

Sabtu,  (27/8) kemarin, Sampoerna University mengadakan talkshow bertajuk ‘How To Succeed in Digital Era’ yang menghadirkan pembicara CEO RuangGuru.com dan CEO YouthManual.com. Dari talksho yang disambut anyusias oleh para pelajar SMA yang hadir itu, kita jadi tahu setidaknya ada 5 hal seru yang akan kita temukan kalau kluliah di Sampoerna University.

 

Baca juga: 11 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Paling Dicari Perusahaan Pada Tahun 2016

 

Bisa Ganti Jurusan Tanpa Harus Ngulang

Kalau sistem perkuliahan pada umumnya, pas kita udah daftar di satu jurusan, tapi pas ngejalaninnya di semester-semester awal enggak cocok dan pengin pindah, enggak akan bisa. Walaupun bisa pun, kita akan diminta mengulang dari awal semester satu di jurusan baru kita. Tapi, beda dengan sistem di Sampoerna University. Kita dibolehin pindah ke jurusan lain tanpa harus ngulang, syaratnya cuman satu: enggak lebih dari semester 1 dan 2. Jadi, misalnya kita berada di semester 2 jurusan Bisnis, dan ngerasa mau pindah ke jurusan Komunikasi karena passionnya baru ketahuan di situ, kita bisa langsung pindak jadi anak Komunikasi semester 2, enggak ngulang semester 1 Komunikasi lagi.

 

Menganut STEAM

STEAM atau ‘Science, Technology, Engineering, Art and Math’ adalah basis dasar kampus Sampoerna. Basis ini memercayai kalau ilmu itu harus dipelajari secara holistik, bukan hanya separuh-paruh saja. Misal, kalau kita ambil jurusan Desain, bukan berarti kita enggak bisa dan enggak akan mempelajari mata kuliah Fisika. Karena, bagaimana pun mata kuliah yang ada di keilmuan alam itu akan berguna pagi anak Desain dalam menghasilkan desain yang lebih akurat. Jadi salah kalau dibilang kita ambil Komunikasi untuk menghindari matematika, kita ambil jurusan kimia untuk menghindari hafala, dan lain-lainnya, karena lewat basis STEAM, semua bidang ilmu itu akan dipelajari secara holistik (menyeluruh). Wow!

 

Baca juga: Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Besar

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×