TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Hal Paling Menyeramkan dari Film Horor 'The Boy'

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 25 Januari 2016

5 Hal Paling Menyeramkan dari Film Horor 'The Boy'

Akhir Januari 2016 ditutup dengan kehadiran film horor terbaru berjudul The Boy. Film horor yang dibintangi aktris The Walking Dead, Lauren Cohan, ini bercerita tentang Greta yang bekerja sementara sebagai pengasuh anak lelaki keluarga Heelshire di sebuah rumah besar terpencil di Inggris. Bukan anak kecil yang ia temui, malah boneka anak lelaki bernama Brahms yang dianggap pasangan Heelshire sebagai pengganti anaknya yang telah meninggal. Greta diberikan daftar peraturan aneh yang harus dilakukan sementara Mr. dan Mrs. Heelshire berlibur. Peraturan aneh itu enggak ia ikuti dan sejak saat itu ia mulai mengalami berbagai kejadian aneh. Ini dia 5 hal paling menyeramkan dari film horor The Boy.

 

Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Laris

 

Tidak ada koneksi dengan dunia luar

Walau rumah ini besar dan tampak keluarga Heelshire adalah keluarga kaya raya, tapi kita enggak akan melihat satu pun televisi, laptop apalagi internet. Sang tokoh utama dibuat terasing dari dunia luar. Yang Greta bisa lakukan adalah telepon dengan telepon model klasik. Selain itu, rumah keluarga Heelshire juga sangat terpencil dari keramaian. Untuk menuju rumah yang sebesar istana itu, ia harus melewati jalan yang membelah hutan.

 

Hiasan dan pajangan di rumah

Enggak hanya rumah besar yang membuat seram, tapi juga hiasan dan pajangan di rumah keluarga Heelshire. Dalam film, kita akan melihat isi rumah keluarga Heelshire yang menyimpan dan memajang beberapa pajangan klasik. Walau hanya pajangan kepala rusa, atau lukisan besar, atau patung wanita di depan rumah, setiap adegan pengambilan gambar akan dibuat menegangkan. Yang membuat kita berpikir jangan-jangan enggak hanya boneka itu yang 'bernyawa'?

 

Aturan-aturan aneh

Ketika menonton trailer, kita diberitahu tentang beberapa aturan yang harus diikuti Greta karena Brahms bukanlah anak kecil biasa. Kita mungkin, kalau berada di posisi Greta, merasa aturan-aturan tersebut aneh tapi enggak apa-apa harus tetap diikuti. Kalau kita perhatikan lebih detail tiap aturan, kita akan merasa aturan tersebut telah dibuat untuk suatu tujuan tertentu. Apakah itu untuk pemujaan makhluk tertentu? Ataukah sebenarnya Brahms tinggal di dalam boneka sehingga meminta aturan tersebut?


Baca juga: Fakta Seram Yang Belum Kita Ketahui dari Balik Film-Film Horor

 

Seorang diri mengasuh boneka

Aturan-aturan aneh itu harus diikuti untuk mengasuh Brahms. Greta mengasuh boneka Brahms seorang diri. Enggak ada siapa-siapa di rumah itu, kecuali Malcolm, tukang pengantar barang belanjaan yang pun hanya datang seminggu sekali. Greta yang mengalami kejadian aneh ketika enggak mematuhi peraturan, mulai melunak. Ia mengikuti rutinitas yang harus dilakukan Brahms setiap hari. Hal itu jadi membuat kita berpikir, apakah Greta menjadi nyaman dengan Brahms sehingga menimbulkan efek stockholm syndrome?


Pastinya, bonekanya

Dan... Yang pasti membuat film The Boy menyeramkan adalah bonekanya. Boneka Brahms mungkin terlihat rapi dan enggak berantakan seperti Chucky atau Annabelle, tapi kita tetap merasa seram, bukan? Hmm... Bayangkan boneka yang dibuat sama persis seperti manusia bahkan ukurannya pun dibuat seperti tubuh ideal anak-anak cowok? Apakah hal itu masih belum membuat kita merasa seram?

 

Baca juga: Boneka di Film Horor Manakah Yang Paling Menyeramkan?

 

(foto: STX Entertainment)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×