TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Yang Perlu Kita Tahu Soal Anak Jokowi, Gibran Rakabuming

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 16 April 2015

5 Fakta Yang Perlu Kita Tahu Soal Anak Jokowi, Gibran Rakabuming

Belum lama ini, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan tunangannya, Selvi Ananda, menggelar konferensi pers rencana pernikahan. Kenalan lebih dekat sama sosok anak Jokowi, Gibran, yuk! Berikut 5 fakta yang perlu kita tahu soal anak Jokowi, Gibran Rakabuming.

 

Kenalan juga sama tunangannya Gibran: 5 Fakta Calon Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda

 

1. Lulusan Australia

Gibran Rakabuming sudah menunjukkan ketertarikan pada dunia bisnis dengan keseriusan mengambil jurusan kuliah. Awalnya, ia lulus dari Institute of Singapore mengambil fakultas Managament Development. Setelah itu, Gibran ingin serius belajar bisnis sehingga ia meneruskan sekolahnya di University of Technology Insearch.

 


2. Mesin ketik antik

 

foto: kompas.com/M. Wismabrata

 

Menurut pemberitaan Liputan 6.com, ketika mengadakan konferensi pers tentang rencana pernikahannya dengan Selvi Ananda, bukan rangkaian bunga yang ada di meja tetapi sebuah mesin ketik antik berwarna pink.

 

Di hadapan wartawan pada Selasa (14/4), Gibran mengatakan, "Mesin ketik itu koleksi pribadi. Yang pasti ada artinya, tetapi rahasia."

 

 

3. Pebisnis katering

Gibran memulai bisnis di bidang jasa boga bernama Chilli Pari Catering pada 2010. Dikutip dari Intisari Online, bisnis yang menurut pengakuan Gibran dibangun sendiri dengan modal pinjaman bank ini bisa dibilang sangat sukses. Bisnis catering ini melayani berbagai acara nasional dan internasional, lho!

 

Belum lama ini, Gibran kembali melebarkan usaha di bidang masakan. Cowok kelahiran 1 Oktober 1987 ini baru saja membentuk usaha martabak bernama Markobar di Solo.

 

Kaesang Pangarep, adik Gibran, membalas tweet dari akun Chilli Pari yang menampilkan foto Markobar. Hmm, jadi penasaran pengin coba, nih!

 

 

 

Eits... Tapi, sebelum menjalankan bisnis catering, Gibran sempat ditentang oleh ayahnya, Jokowi. Sang ayah berharap agar Gibran bisa meneruskan usahanya di bidang mebel. Walau enggak disetujui, ia tetap berniat membangun usaha di bidang jasa boga. Karena itu, ia pun berusaha mencari modal sendiri ke bank.

 

 

4. Enggak aktif di socmed

Akhir tahun lalu, Gibran sempat mengungkapkan kepada Liputan6.com kalau ia enggak aktif di social media. "Saya itu tidak punya Facebook, Instagram, ataupun Twitter," ucapnya. "Iya. Itu banyak akun-akun dengan menggunakan nama saya. Tetapi yang jelas itu bukan akun saya," tambahnya soal akun Facebook yang menggunakan namanya.

 

 

5. Kursus Inggris gratis

Wuih... Di balik tampilannya yang terkesan dingin, Gibran punya jiwa sosial yang tinggi, lho! Seperti dilaporkan Liputan6.com, Gibran membukan kursus bahasa gratis bernama Hous of Knowledge di Solo. Awalnya, kursus diadakan bagi karyawan kateringnya, tapi kini telah diikuti oleh para pelajar dari SD hingga SMA. Cool!


Baca juga: Cara Belajar Bahasa Asing Dengan Cepat

 

(foto: pekanbaru.tribunnews.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×