TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 9 Maret 2015

5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia

Kata siapa musik Indonesia enggak bisa unjuk gigi di luar negeri? Ada beberapa fakta yang mesti kita ketahui supaya makin mengenal musik Indonesia. Dijamin kita bakal makin bangga setelah tahu fakta-fakta ini. Ini dia 5 fakta yang bikin kita makin bangga sama musik Indonesia.

 

Baca juga: 7 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

 

1. Lagu cover GAC yang tampil di Grammy Awards 2014

Awal tahun lalu, lagu Mirrors yang sempat dinyanyikan ulang oleh trio GAC (Gamaliel Audrey Cantika) ini ditayangkan dalam video nominasi singkat di Grammy Awards 2014. Walau cuma beberapa detik saja, video ini cukup bikin heboh netizen Indonesia kala itu. Hi-hi-hi. Keren!

 

 

 

2. Vokalis The Temper Trap berasal dari Indonesia

 

 

Tahu lagu Sweet Disposition yang jadi soundtrack film 500 Days of Summer? Lagu itu dipopulerkan oleh band The Temper Trap. Band yang berbasis di Australia ini punya vokalis yang berasal dari Indonesia, lho, bernama Dougy Mandagi.

 

 

3. The Tielman Brothers

Jauh sebelum Agnes Monica terkenal di luar Indonesia, sudah ada band legendaries Indonesia yang namanya harus di kancah internasional. The Tielman Brothers terdiri dari 5 kakak beradik yang tinggal di Indonesia dan kemudian pindah ke Belanda. Warga Eropa mengenal band ini dengan aliran musik Belanda-Indonesia atau disebut Indorock.

 

 

 

4. Gamelan Son of Lion

 

 

Enggak cuma musik masa kini atau modern aja yang berhasil menarik perhatia dunia. Musik tradisional Indonesia, gamelan, juga menarik perhatian dengan dibentuknya band gamelan bernama Gamelan Son of Lion di Amerika Serikat.

 

5. Kolaborasi dengan musisi luar negeri

Musisi Indonesia juga pernah berkolaborasi dengan musisi-musisi luar negeri, lho! Salah satunya adalah Kotak yang berkolaborasi dengan Simple Plan. Lagu Simple Plan yang berjudul Jet Lag feat. Natasha Bedingfield dinyanyikan kembali dengan kolaborasi baru Simple Plan dan Kotak.

 

 

Baca juga: 8 Musisi Indonesia Yang Sukses Gelar Konser di Luar Negeri!

 

(foto: wikipedia.com, lollapalooza.com, twitter.com/GAC_music, video: youtube.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×