TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Yang Belum Kita Tahu Tentang Meme 'Be Like Bill'

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 22 Januari 2016

5 Fakta Yang Belum Kita Tahu Tentang Meme 'Be Like Bill'

Seorang pengguna aktif media sosial atau bukan, kita pasti pernah melihat gambar orang berupa garis, seperti yang umum dilakukan anak kecil waktu belajar menggambar, dengan topi di kepalanya. Ia adalah Bill. Bill menjadi populer di media sosial karena meme Be Like Bill. Kenapa Bill banyak dibicarakan di media sosial? Berikut 5 fakta yang belum kita tahu tentang meme Be Like Bill.

 

Baca juga: 14 Fakta Di Balik Indahnya Pemotretan Foto Instagram


Meme bertema sindiran

Bill merupakan meme viral yang bermula dari Facebook. Meme bertema satir atau sindirian ini disebut dengan 'Be Like Bill'. Dalam meme, tertera beberapa kalimat positif yang sebenarnya merupakan sindiran terhadap hal-hal menyebalkan yang umum dilakukan banyak orang di media sosial tetapi tidak dengan Bill. Bill enggak melakukan kebiasaan menyebalkan tersebut. Kita bisa lihat dulu salah satu contohnya, ya...

 

Be like Bill and don't be a show off

Posted by Be like Bill on Tuesday, January 19, 2016

 

 

Pembuat meme ini

Jarang banget kita bisa tahu siapa orang di balik meme yang viral, hmm..., kecuali seseorang itu menaruh watermark di gambar meme-nya. Nah, untuk meme Be Like Bill dibuat oleh Eugeniu Croitoru yang memposting meme tersebut di Facebook. Croitoru saat ini tinggal di Milan. Ia mengelola laman Facebook komedi yang ia harapkan dapat berdampak bagus untuk online. Sekarang, ada laman Facebook sendiri untuk berbagai meme satir dari Bill, kita bisa cek di sini.

 

Bill is smart. Be like Bill.

Posted by Be like Bill on Tuesday, January 19, 2016

 

That needs to stop. Be like Bill.

Posted by Be like Bill on Tuesday, January 19, 2016

 

 

Siapakah Bill?

Kepada BBC, Croitoru menjelaskan siapa itu Bill. "Bill itu bisa siapa saja yang pintar dan punya akal sehat dan tidak melakukan hal-hal mengganggu. Kita juga bisa merasakan kalau Bill itu bisa seseorang yang mengolok-olok dirinya sendiri dan lelucon tentang orang lain." Sekarang Bill enggak hanya menyindir soal hal mengganggu di media sosial tapi udah berkembang menjadi kehidupan sehari-hari di sekitar kita.

 

From the italian official version of Bill, a very interesting page which posts the greatest content. Check them out! Sii come Bill.

Posted by Be like Bill on Thursday, January 21, 2016

 

Baca juga: Tebak Karakter Cowok dari Media Sosial Favoritnya

 

Bill juga punya haters

Walau Bill punya niat baik, ternyata ia mempunyai haters. Bahkan sudah ada laman anti-Bill yaitu Don't Be Like Bill di Facebook. Laman tersebut menampilkan berbagai gambar Bill dengan kalimat-kalimat yang menyerang Bill. Croitoru menanggapi, "Aku enggak merasa terganggu. Yang bisa aku bilang adalah aku telah membuat ide populer dengan maksud untuk membuat sesuatu yang positif."

 

 

 

Kuis 'Be Like Me'

Selain kepopulerannya memunculkan haters, Bill juga menginspirasi dibuatnya sebuah kuis atau permainan online judulnya Be Like Me. Kuis ini bisa kita coba di situs Blobla di sini. Kita tinggal memasukkan nama kita serta jenis kelamin. Lalu, hasilnya adalah beberapa kalimat positif yang kita lakukan yang ditutup dengan mengajak orang lain menjadi seperti kita. He-he-he. Kawanku udah coba dan ini hasilnya.

 

 

Baca juga: 7 Fakta Alba Amicorum, Media Sosial Mirip Facebook Yang Eksis 400 Tahun Lalu

 

(foto: facebook.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×