TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Unik Yang Belum Pernah Kita Tahu Soal Mickey Mouse!

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 18 November 2015

5 Fakta Unik Yang Belum Pernah Kita Tahu Soal Mickey Mouse!

Wah, Mickey Mouse hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-87! Enggak terasa, usia tikus ini sudah seumuran kakek nenek kita, ya! Namun, Mickey ciptaan Walt Disney ini tetap menggemaskan meski ia sudah menjadi kakek tikus paling terkenal di dunia.

 

Bentuk Mickey juga konsisten dan masih sama seperti dulu: kecil, pendek, dan awet muda pastinya. Enggak heran selama 87 tahun, karakter tikus fiksi ini telah menjadi simbol ikonik dari The Walt Disney Company. Karakter sahabat Donald Bebek ini juga mencerminkan karakter dari Walt Disney sendiri yang tetap lincah dan ceria seperti Mickey!

 

Namun selama itu, ada yang tahu enggak ya kalau karakter yang mulai terkenal di film berjudul Steamboat Willie pada 18 November 1928 ini punya 5 fakta unik yang kalau kita kulik bisa menambah wawasan tentang keluarga Disney. Apa aja, sih? Berikut adalah 5 fakta unik yang belum pernah kita tahu soal Mickey Mouse:

 

Baca juga: Tampil Stylish Dengan Motif Mickey Mouse

 

1. Alasan Mickey cuma punya 4 jari

Tahukah kamu bahwa Mickey hanya memiliki empat jari? Menurut Disney, Mickey punya alasan kenapa hanya memiliki 4 jari. Alasannya adalah demi menunjang sisi artistik dan keuangan. Jari-jari Mickey akan terlihat seperti sisir pisang jika memiliki 5 jari berukuran besar. Selain itu, sang komikus dapat menghemat waktu dengan enggak menggambar 5 jari pada karakter tikus lucu ini. Bayangkan Disney Studio menghemat jutaan dollar hanya dengan menggambar 4 jari dalam 45.000 gambar!

 

2. Dari sisi mana pun telinganya akan terlihat bulat

Nah, desain melingkar dalam karakter Mickey paling terlihat dalam desain animasi tradisional. Telinga Mickey akan selalu terlihat bundar dari sisi mana pun. Hal ini membuat sosok Mickey makin mudah diingat dan menjadi salah satu karakteristik paling populer. Dan sampai saat ini, simbol kepala Mickey hitam juga masih sering digunakan oleh Disney untuk mewakili karakter Mickey.

 

3. Inspirasi terciptanya Mickey Mouse

Seperti yang banyak diketahui orang, meja yang berantakan adalah contoh dari orang-orang kreatif. Yap, ini terbukti seperti yang dialami Walt Disney saat pertama kali menciptakan Mickey Mouse. Terinspitasi dari makhluk kecil berbentuk seekor tikus (memang tikus kecil) yang dilihat Walt Disney di atas meja kerjanya di studio Laugh-O-Gram di Kansas City, Missouri, maka Mickey diciptakan dengan sedemikian lucunya.

 

Baca juga: Tokoh-Tokoh Kartun dan Film Ini Ada di Dalam Kereta, Lho!

 

4. Pengisi suara Mickey pertama kali

Mickey dikenal sebagai sosok yang pemalu dan memiliki suara falsetto di setiap animasi kartunnya. Mickey pertama kali berbicara pada animasi yang berjudul The Karnival Kid Onward pada tahun 1929. Pada masa itu Walt Disney adalah pengisi suara Mickey yang pertama!

 

Dalam mengisi dialog Mickey, ada beberapa kalimatnya yang terkenal antara lain:

1. To laugh at yourself is to love yourself: Menertawakan diri sendiri adalah cara untuk mencintai diri sendiri.

2. Live every moment as not to regret what you are about to do: Nikmati setiap saat yang kamu alami saat ini sehingga tak ada penyesalan tentang apa yang harus dilakukan.

3. Arithmetic is being able to count up to twenty without taking off your shoes: Aritmatika mudah dilakukan sampai hitungan ke-20 dengan jemari tangan, tanpa perlu jemari kaki.

4. Don't stress over anything you can't change: Jangan stres karena ada hal yang tidak bisa diubah.

 

5. Mickey dan Minnie di dunia nyata

Seperti kita tahu, Mickey dsn Minnie Mouse adalah pasangan yang lucu dan unik. Dalam dunia nyata, pengisi suara Mickey dan Minnie adalah juga pasangan suami-istri! Hal ini berarti Mickey dan Minnie telah menikah di dunia nyata. Di mana pada tahun 1983, film pendek Mickey's Christmas Carol menandai debut teater dari almarhum Wayne Allwine sebagai Mickey Mouse, sosok yang mengisi suara Mickey Mouse hingga tahun 2009. Semasa hidupnya Allwine telah resmi menikah dengan Russi Taylor yang merupakan sosok di balik suara Minnie Mouse.

 

Baca juga: Aksesori Lucu Buat Merayakan Tahun Baru

 

(sumber: sobri/hai-online.com, foto: giphy.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×