TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Tentang Cerita Horor Keluarga Tak Kasat Mata yang Viral di Internet

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 24 Mei 2016

Sumber: kaskus.com

Pernah dengar atau baca cerita horor Keluarga Tak Kasat Mata, girls? Cerita horor yang satu ini memang sempat viral di internet dan kemudian hari ini (24/5), trending lagi di Twitter. Sebenarnya apa dan seperti apa sih cerita horor "Keluarga Tak Kasat Mata Ini"? Ini dia 5 fakta tentang cerita horor keluarga tak kasat mata yang viral di internet/

 

Baca juga: 8 Cerita Horor Hantu di Sekolah - sekolah di Indonesia yang Dianggap Nyata

 

Berawal dari Kaskus
Cerita ini pertama kali ditulis oleh seorang pengguna Kaskus bernama Genta alias Bonaventura D. Genta dalam sebuah thread berjudul DIARY MISTERI - KELUARGA TAK KASAT MATA (REAL HORROR BASED ON TRUE STORY).  Cerita ini pertama kali diposting Genta pada 20 Maret 2016 dan sudah di-share lebih dari 30 ribu kali dan sudah dibaca lebh dari 6 juta orang. Enggak aneh kalau cerita ini jadi top thread di Kaskus dan akirnya mulai viral. Kita bisa mengunjungi thread-nya di link ini.

 

Dibuat berseri dan sudah tamat
Kisah Keluarga Tak Kasat Mata ini dituliskan Genta dalam 13 seri. Kini ceritanya sendiri sudah tamat. Yang bikin cerita ini banyak dibaca dan disukai orang adalah kemampuan Genta untuk menuliskan secara deskriptif dan detil banget, sehingga kita yang baca bisa sampai benar-benar merasa merinding. Belum lagi dia juga menambahkan suara background seram untuk mendukung ceritanya ini dan tentunya foto-foto makhluk halus yang dia bilang kurang lebih mirip dengan penampakan yang dia lihat.

 

Cerita nyata
Keluarga Tak Kasat Mata ini bercerita tentang kisah Genta, sang penulis yang mengalami berbagai kisah horor saat muai bekerja di kantor barunya pada tahun 2013 - 2014. Kantor baru Genta ini adalah sebuah rumah tua di Jalan Magelang, Yogyakarta yang dijadikan kantor. Saat itu dia masih jadi mahasiswa yang kerja magang di sana. Rumah itu memang horor banget, khususnya sebuah ruangan yang disebut sebagai gudang yang memang enggak boleh dibuka. Ruangan ini letaknya paling dekat dengan meja Genta di kantor. Gudang itu disebut sebagai markas makhluk halus yang paling jahat di sana. Soalnya memang makhluk halus yang menampakkan diri pada Genta dan teman-teman kantornya di sana itu banyak banget. Wujudnya ada yang berupa nenek-nenek, anak kecil dengan muka kakek-kakek dan lainnya, yang pasti seram banget. Alhasil Genta dan teman-temannya pun selalu merasa ketakutan selama bekerja di sana meski pun mereka terus bertahan. Bahkan parahnya Genta juga sempat diikuti sampai keluar kantor. Hiii…..

Makhluk-makhluk yang menampakan diri ini konon dulunya adalah keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Sang ayah, alias kepala keluarga di sana ikut kegiatan pesugihan, namun lalu melanggar perjanjian. Alhasil anggota keluarga itu pun kemudian mati satu per satu secara enggak wajar.

 

Baca juga: 7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia Yang Wajib Dibaca

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×