TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Soal Rio Haryanto Resmi Balapan di F1

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 19 Februari 2016

Rio Haryanto / (foto: GP2/Paolo Pellegrini)

Kabar membanggakan datang lagi dari anak bangsa. Setelah Joey Alexander mengharumkan nama Indonesia di panggung Grammy Awards 2016 pada Senin (15/2/2016), kini giliran dari pebalap Rio Haryanto. Cowok 23 tahun kelahiran Solo ini bakal membawa nama Indonesia di laga balap mobil kelas dunia Formula One atau F1. Ini dia 5 fakta tentang Rio Haryanto resmi balapan di F1.

 

Baca juga: Rio Haryanto: Ditawari Untuk Pindah Kewarganegaraan

 

1. Bergabung dengan Manor Racing

Lewat media sosial Facebook dan Twitter, tim Manor Racing yang bermarkas di Banbury, Inggris, itu mengumumkan kabar tersebut, Kamis (18/2/2016). Disebutkan bahwa Rio akan melengkapi line-up pebalap Manor yang berusia muda dan haus akan kemenangan.

 

2. Antusiasme dari tim Manor Racing

Pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick, mengatakan, pihaknya senang untuk mengumumkan bahwa Rio bergabung dengan tim. Dia pun memuji Rio sebagai pebalap berbakat yang memulai kariernya sejak anak-anak.

 

"Rio sudah balapan sejak enam tahun. Dia tangguh dan membuat kesan mengagumkan tahun lalu saat membalap di GP2. Rio juga sangat dikenal di Indonesia. Ini sangat bagus untuk tim dan F1. Kami antusias menanti dia di grid dan kami percaya Rio akan menikmati pertarungan tahun ini," ujar Fitzpatrick.

 

Baca juga: 8 Bocoran Seru 'Brush with Danger', Film Hollywood Yang Dibuat Cewek Indonesia!

 

3. Begitu juga dengan Rio Haryanto

Rio mengatakan bahwa dirinya tak sabar untuk segera mengemudikan mobil MRT05 yang dibekali mesin Mercedes-Benz.

 

"Mereka (Manor) mewujudkan paket mobil yang baik. Melbourne akan menjadi momen besar untuk saya, negara saya, dan pendukung. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung saya sejak saya berjuang di balap single seater. Tahun 2016 adalah kesempatan saya untuk membayar itu dan menjadi wakil Asia di F1," ujar Rio.

 

4. Satu tim dengan pebalap Jerman

Rio akan bergabung dengan pebalap lain yang sudah teken kontrak sebelumnya di Manor, Pascal Wehrlein, asal Jerman. Manor sendiri adalah salah satu tim privateer di F1 yang tahun ini berganti kepemilikan, menggunakan mesin Mercedes-Benz.

 

5. Jadi orang Indonesia pertama!

Yap, Rio Haryanto jadi orang Indonesia pertama yang berlaga di balap mobil kelas dunia Formula One! Pastinya, kita patut berbangga dan terus mendukung anak bangsa mengukir prestasi di dunia!

 

Baca juga: 5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia

 

(sumber: donny apriliananda/otomotif.kompas.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×