TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Korea

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 14 September 2015

5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Korea

Ini dia cewek asal Indonesia yang mendadak dicari banyak orang di dunia maya. Gimana enggak heboh? Cewek yang lebih akrab dipanggil Yannie Kim ini merupakan orang Indonesia yang pernah membintangi drama Korea, lho! Berikut 5 fakta soal Yannie Kim, cewek Indonesia yang main drama Korea.

 

Baca juga: Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

 


Asal mula pergi ke Korea

Liputan6.com sempat menceritakan pengalaman Yannie berdasarkan wawancara dengan KBS World Radio, Desember 2013. Diketahui Yannie Kim yang bernama asli Mustafa Yani itu merupakan warga negara Indonesia. Pada 2000, Yannie yang bekerja di sebuah perusahaan Korea di Indonesia menjadi salah satu yang terpilih di antara sembilan karyawan terbaik untuk dikirim ke Korea.

 

 

Prestasi dunia hiburan Korea

Yannie ternyata cukup populer di Korea sebagai seorang aktris, begitu yang diceritakan Liputan6.com. Terbukti pada 2009 Yannie memulai debutnya dengan bermain drama berjudul Gaori. Drama ini bercerita tentang seorang cewek pendatang dari Indonesia ke Korea.

 

(foto: liputan6.com)

 

Enggak hanya itu, Yannie juga cukup aktif dalam berbagai acara talkshow di Korea dan memiliki banyak prestasi di sana. Salah satunya, Yannie pernah mengikuti kontes Mrs. Korea World 2012 dan dinobatkan menjadi Mrs. Korea Best Talent saat itu. Wow!

 


Pemeran pendukung di 'Yong Pal'

(foto: liputan6.com)

Akting Yannie di drama Korea Yong Pal.

Yannie yang bertempat tinggal di daerah Busan, Korea Selatan bermain di sebuah drama Korea yang berjudul Yong Pal. Situs Beranda menceritakan, di drama tersebut, Yannie berperan sebagai seorang pasien yang akan dirawat oleh aktor Joo Won yang pada drama tersebut bernama Kim Tae Hyun.

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Pernah Mengalami Kejadian Horor

 

Kronologi dapat peran di 'Yong Pal'

 

Yannie menceritakan melalui akun Instagram kronologi ia mendapat peran di drama Korea, seperti dilaporkan Detik.com. "Belum lama aku dapat panggilan untuk audisi film Korea yang akan diperankan oleh beberapa orang asing seperti Filipina, Uzbekistan dan Vietnam. Walaupun Indonesia enggak disebutkan, pihak film dan beberapa agensi menghubungi aku lewat email. Mereka melacak profile aku di Naver," tulisnya pada Kamis (3/9/2015).

Yannie mengaku sempat ragu apakah akan ikut audisi atau enggak karena kesibukan sebagai pegawai kantor. Tapi akhirnya ia pun berangkat casting. Siapa sangka akhirnya audisi film tersebut justru membawanya ke serial televisi Yong Pal. "Nah pada saat audisi film itu ada pihak dari drama Yong Pal yang sengaja datang untuk cari orang asing memerankan episode 9 dan 10. Bener kata orangtua, kalau rejeki enggak akan kemana," tutupnya.

 

 

Menikah dengan cowok Korea

Melalui akun Instagram, @yannie_kim, ia mengunggah foto kebersamaan dengan suami dan kedua anaknya, SooBin dan EunBi. Yannie membagikan cerita gimana rasanya nikah sama orang Korea.

 

 

"Ini keluarga saya, Suami saya Korea. gak ada yang special dengan keluarga kami. Sama saja seperti keluarga2 lainnya. Enak enggak nikah dengan orang Korea? Yang namanya berkeluarga dengan siapa pun dengan warga negara mana pun sama saja. Ada enaknya ada gak enaknya..Tergantung bagaimana keduanya saling mengisi saja. Jadi menikah dengan laki-laki korea enggak menjamin setiap hari dikasih bunga dan diberi hadiah seperti di drama, ya, hehehehe."

 

Buat tahu cerita lengkapnya, Liputan6.com sempat memaparkan pengalaman seru Yannie di Korea.

 

Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Vampir Yang Wajib Ditonton

 

(foto: youtube.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×