TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Seru Tentang Album Ketiga Tulus Monokrom

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 5 Agustus 2016

5 Fakta Seru Tentang Album Ketiga Tulus Monokrom

Setelah berhasil membuat baper cewek-cewek lewat lagu-lagunya di dua album sebelumnya, Tulus (2011) dan Gajah (2014), Tulus mengeluarkan album ketiganya yang berjudul Monokrom. Album ini bisa dipastikan enggak kalah enak buat didengerin dari dua album sebelumnya. Tulus sudah menyiapkan lagu-lagu yang bisa bikin kita baper abis, nih. Ini dia 5 fakta seru tentang album ketiga Tulus Monokrom.

 

Ucapan Terima Kasih

Album ketiga ini merupakan ucapan terima kasih Tulus untuk orang-orang yang sudah berjasa membantu karir musiknya ataupun perjalanan hidupnya dari awal. Di album Monokrom ini, Tulus banyak menceritakan tentang perjalanan hidupnya lewat 10 track lagu, nih. Judul 10 track lagunya antara lain Pamit, Langit Abu-abu, dan juga Monokrom, seperti nama album itu sendiri.

 

Sudah mendengarkan single Pamit Tulus dan lagu-lagu Indonesia yang bisa bikin kita galau dan baper? Ini dia 10 lagu Indonesia paling galau yang cocok didengarkan saat sedih.

 

Garap Lagu Sendiri

Semua lagu yang ada di dalam album Monokrom dibuat sendiri, lho. Mulai dari menulis lirik lagu hingga melodi-melodi diciptakan sebagian besar oleh Tulus.  Proses pembuatannya sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2015. Tepatnya, Tulus sudah mulai menyicil menulis lirik lagu. Proses menulis lirik lagu pun enggak secepat yang kita kira. Ternyata lirik-lirik lagu itu berawal dari cerita pendek yang ada di kepala Tulus. Lalu diproses sampai menjadi sebuah lagu. Lirik lagu-lagu Tulus di album Monokrom ini sangat humanis yang membingkai cerita dan rasa keseharian. Jadi enggak heran kalau banyak lagu ciptaan Tulus yang bikin baper, he-he-he.

1 2

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×