TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Alasan Wajib Punya Album Lagu Disney Berbahasa Indonesia

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 13 Oktober 2015

5 Alasan Wajib Punya Album Lagu Disney Berbahasa Indonesia

Universal Music Indonesia dan The Walt Disney Company Asia Tenggara meluncurkan album We Love Disney pada Selasa (13/10/2015). Apa yang istimewa dari album ini? Album We Love Disney adalah kompilasi lagu-lagu hits Disney yang dikemas ulang oleh musisi Indonesia dan direkam dalam bahasa Indonesia pula! Makin pengin kepo, kan? Ini dia 5 alasan kita wajib punya album lagu Disney berbahasa Indonesia.

 

Baca juga: 10 Cerita Kocak Kalau Para Princess Disney Hidup Bersama

 

Album pertama bahasa Indonesia

Album ini meurpakan album pertama lagu-lagu Disney yang diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia, lho! Bahkan, album ini merupakan album pertama yang diadaptasi menjadi bahasa asing di Asia Tenggara. Wow! Penasaran, kan, mendengar lebih jelas lagu-lagu di album tersebut?

 

(foto: buzzfeed.com)

 

Lagu populer Disney

Di album ini, kita juga bakal mendengarkan lagu-lagu populer dengan penjualan tertinggi dan memenangkan berbagai penghargaan. Lagu-lagu tersebut antara lain: Let It Go dari film Frozen, Colors of the Wind dari film Pocahontas, dan Can You Feel The Love Tonight dari The Lion King. Selain itu, masih banyak juga lagu-lagu Disney yang populer dan klasik yang dijamin semua orang tahu. He-he-he.

 

Artis-artis kece Indonesia

Album We Love Disney ini dibawakan oleh artis-artis Indonesia yang kece-kece banget, lho! Ada 'princess' kita Raisa yang menyanyikan A Dream Is A Wish Your Heart Makes atau Mimpi Adalah Harapan. Selain itu, ada juga The Finest Tree yang menyanyikan lagu dari film Tangled, See The Light atau Lihat Cahaya. Dan, masih banyak artis lainnya antara lain Chilla Kiana, 5Romeo, Anggun, Bisma Karisma dan sebagainya.

 

 

#WeLoveDisneyIndo

A photo posted by Bisma Karisma (@sibisma) on

 

 

Baca juga: 12 Princess Disney Ini Asalnya dari Asia Tenggara, Lho!

 

Pilihan aransemen beda

Kita bakal mendengar lagu Lihat Cahaya yang dibawakan The Finest Tree dengan berbeda. Mungkin, kalau sebelumnya kita merasa lagu itu lebih cocok didengar sambil nonton filmnya, setelah mendengar versi The Finest Tree mungkin kita bakal jadikan lagu tersebut playlist di hape. Enggak cuma Lihat Cahaya, banyak juga lagu-lagu lain yang bisa memberi pilihan baru dengan aransemen yang beda dan kreatif khas musik Indonesia banget.

 

(foto: tumblr.com)

 

Lirik adaptasi yang bikin penasaran

Nah, salah satu alasan yang bikin wajib punya album ini adalah karena lirik adaptasi pastinya! Kita pasti penasaran bakal kayak gimana lagu Let It Go dibawakan dalam bahasa Indonesia, bukan? Lagu Let It Go diadaptasi menjadi judul bahasa Indonesia, Lepaskan. Dan, kalau tahu lagu Do You Wanna Build A Snowman di film Frozen, ada juga lagu dalam bahasa Indonesia dengan judul Yuk Buat Boneka Salju. Bakal bikin penasaran banget kalau kita enggak kepo satu-satu lirik lagu di album ini.

 

Album We Love Disney sudah bisa kita unduh digital di iTunes dan juga CD di toko-toko musik seluruh Indonesia.

 

Baca juga: Transformasi Gaya Fashion Princess Disney dari Zaman ke Zaman

 

(foto: instagram.com/sibisma)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×