TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Adegan Paling Menyeramkan dari Film Asli 'Poltergeist'

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 17 Juni 2015

5 Adegan Paling Menyeramkan dari Film Asli 'Poltergeist'

Film Poltergeist pertama kali dirilis pada 1982. Film yang diduga banyak orang sebagai film terkutuk ini kini telah dibuat versi terbaru yang lebih modern. Enggak ada perbedaan cerita antara Poltergeist (1982) dan Poltergeist (2015). Film asli disebut sebagai salah satu film terseram yang pernah ada. Berikut adegan-adegan di film asli yang paling mengerikan. Siap-siap melihat 5 adegan paling menyeramkan dari film asli Poltergeist ini, ya!

 

Baca juga: 10 Film Horor Yang Cocok Ditonton Pecinta 'Insidious'

 

Tangan akar pohon

 

Karakter Robbie Freeling (Oliver Robins) yang berusia 8 tahun ini terbangun di tengah malam karena dikagetkan dengan kaca jendelanya yang pecah. Tahu-tahu muncul tangan akar pohon berukuran besar yang hendak menariknya keluar.

 

 

Pohon yang hendak menelan Robbie

 

Pohon tersebut kemudian hendak menelan Robbie hidup-hidup. Ini dia adegan menegangkan karena Robbie berhadapan langsung dengan mulut raksasa pohon itu yang siap menerkamnya. Bagaimana kelanjutan nasib Robbie?

 

 

Cahaya terang lemari kamar

 

Ketika Robbie berjuang menghindar dari serangan pohon raksasa, adiknya, Carol Anne (Heather O'Rourke) berusaha menghadapi hal menakutkan lainnya. Lemari pakaian kamarnya tiba-tiba terbuka dan cahaya terang menarik perhatiannya. Seperti ada kekuatan mengisap, Carol dengan cepat ditarik ke dalam lemari.

 

 

Tengkorak raksasa

 

Carol menghilang ditelan cahaya dari lemari dan entah dibawa entah ke dimensi apa. Keluarganya kemudian meminta pertolongan dari paranormal. Steve Freeling, sang ayah dan kepala keluarga bertugas untuk menarik tali dari dalam lemari. Tali tersebut diharapkan dapat menarik dan membawa kembali sang buah hati. Tapi... Apa yang terjadi selanjutnya? Tengkorak raksas muncul dan mengagetkan seisi rumah.

 

 

Diserang badut

 

Badut di film Poltergeist (2015) jadi salah satu hantu ikonik hingga menjadi poster film. Nah, apakah yang dilakukan badut itu sehingga bisa menimbulkan nuansa seram dalam film? Kalau di film asli, badut tersebut akan menyerang Robbie. Mungkin terlihat biasa aja. Tapi, bayangkan gimana rasanya kalau badut tiba-tiba menyerang dan memeluk kita erat sehingga kita tidak bisa kemana-mana?

 

Bagaimana dengan Poltergeist (2015)? Apakah adegan-adegan di atas sama menegangkannya dengan film asli?

 

Baca juga: Fakta Seram Yang Belum Kita Ketahui dari Balik Film-Film Horor

 

(foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×