TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Video Amatir Tragedi Penyerangan di Paris

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 16 November 2015

4 Video Amatir Tragedi Penyerangan di Paris

Ratusan orang tewas dan terluka akibat serangan bom bunuh diri dan penembakan di Paris, seperti ditulis di Tempo.co. Para pelaku mendesain aksi mereka di enam lokasi berbeda, seperti bar dekat Stade de France, tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola antara Prancis dan Jerman, balai konser Bataclan, restoran Le Petit Cambodge, Rue Charonne, Avenue de la Republique, dan Rue Beaumarchais. Empat video amatir tragedi penyerangan di Paris berikut ini menunjukkan detik-detik menjelang dan setelah terjadinya penyerangan.

 

Baca juga: Cara Mewaspadai Kamera Tersembunyi di Toilet atau Ruang Ganti Baju

 

Video amatir di dalam teater konser Bataclan

Sebuah video amatir yang dipercaya menampilkan detik-detik menjelang pembantaian di konser band rock asal California, Eagles of Death Metal di teater Bataclan, Paris pada Jumat (13/11) malam lalu telah beredar di Internet. Dikutip dari Rolling Stone Indonesia, akun Facebook bernama Warleaks  adalah yang pertama kali mengunggah video tersebut di sana.

 

Video berdurasi 15 detik yang diduga direkam dari arah penonton di bagian kiri depan panggung tersebut menampilkan cuplikan permainan dua gitaris serta drummer Eagles of Death Metal. Selang beberapa detik kemudian dari arah belakang terdengar suara rentetan tembakan di udara yang mengakibatkan sang gitaris tampak segera menyingkir dari atas panggung.

 

 

 

Video amatir di luar area Bataclan

Masih dari Rolling Stone Indonesia, sementara dalam video berbeda yang direkam oleh jurnalis Le Monde Daniel Psenny yang kebetulan tinggal enggak jauh dari Bataclan, dapat disaksikan puluhan orang penonton tampak berteriak histeris meninggalkan gedung konser melalui pintu samping. Beberapa di antaranya ada yang tampak bergelantungan di tembok dan juga ada yang tersungkur di jalan sedang dievakuasi oleh beberapa orang lainnya.

 


Baca juga: 5 Video Tutorial Yang Cocok Buat Anak Dance Pemula

 

Video amatir di dalam stadion Stade de France

Sementara itu dari Tribunnews.com, sebuah rekaman video amatir dari dalam stadion menunjukkan momentum pertandingan di Stade de France, yang terhenti pasca terdengar satu ledakan keras, yang kemudian disusul dua ledakan lainnya. Sebanyak 158 orang dilaporkan tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah ledakan terjadi di seputaran Stade de France, Jumat (13/10) malam waktu setempat atau Sabtu (14/10) dini hari WIB.

 

 

 

Video amatir di Stade de France dan La Royale Cafe

Video amatir berikut ini menampilkan beberapa potongan video. Di awal, video ini menangkap kepanikan para penonton dan orang di sekitar stadion Stade de France. Kemudian seorang pria, yang diduga merekam video tersebut, berbicara sambil berlari bersama grup lain. Kemudian di video lain kita bisa melihat ambulans berdatangan menyelamatkan dan mengevakuasi para korban di La Royale Cafe, seperti ditulis di The Guardian.

 


Baca juga: 5 Kisah Mengharukan Penumpang Pesawat AirAsia QZ8501

 

(foto: cnn.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×