TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Serial Dorama Jepang Yang Pemeran Utama Ceweknya Introvert

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

4 Serial Dorama Jepang Yang Pemeran Utama Ceweknya Introvert

Siapa yang suka nonton dorama Jepang? Yap, Jepang memang punya banyak drama atau dorama yang keren. Di antaranya 4 serial dorama Jepang yang pemeran utama ceweknya introvert ini, girls.

 

 

 

Sprout (2012)

Pemain: Yuri Chinen, Aoi Morikawa, Fujiko Kojima, Jesse Lewis

Episode: 12

Miku adalah seorang cewek SMA yang mencoba untuk hidup nyaman dengan teman-temannya di sekolah. Dia bukanlah anak populer di sekolah tapi enggak mau dicap aneh apalagi sampai dijauhi teman-temannya. Meski selalu berusaha untuk hidup senyaman mungkin dan diterima oleh teman-temannya, Miku sebenarnya anak yang enggak terlalu percaya diri dan cukup pemalu, khususnya untuk urusan cinta. Suatu hari Miku pingsan dan ditolong oleh seorang anak cowok yang dia enggak tahu siapa. Miku pun selalu mengingat tangan si cowok itu yang sempat menggenggamnya sebelum pingsan dan menganggap kalau cowok itu adalah jodohnya dan bertekad menemukannya sebelum lulus SMA. Di sisi lain, di sekolah miku adal seorang anak cowok terkenal bernama Souhei Narahasi yang jadi idola para cewek. Tak disangka Souhei ternyata pindah untuk jadi anak kost di rumah Miku yang memang kos-kosan. Mereka pun mulai dekat tapi meminta Souhei merahasiakannya karena enggak mau dibully teman-temannya gara-gara seruamh dengan Souhei. Suatu ketika Souhei mengulurkan tangannya untuk membantu Miku dan ketika itu Miku sadar kalau orang yang dia cari selama ini adalah Souhei. Miku pun mulai merasa mereka adalah soulmate. Tapi Souhei sendiri sudah punya pacar seorang cewek cantik dan populer di sekolah dan Miku pun ditaksir oleh Katagiri Hayato, sahabat Souhei.

 

 

Baca juga: 3 Dorama Jepang Yang Wajib Ditonton Di Waktu Luang

 

Nobuta Wo Produce (2005)

Pemain: Kazuya Kamenashi, Tomohisa Yamashita, Maki Horikita, Erika Toda

Episode: 10

Nobuko Kotani adalah seorang baru di kelas Shuji Kiritani, anak cowok paling populer di sekolahnya yang selau terliha peduli pada semua orang padahal di dalam hatinya dia enggak suka dan enggak pernah terbuka pada orang lain. Nobu sendiri adalah seorang cewek pendiam yang selalu terlihat muram, karena itu sebagai murid baru, dia pun langsung di-bully oleh teman-teman sekelas di sekolah barunya. Shuji pun menyuruh Nobuku untuk jadi orang yang lebih positif dan mencoba melindunginya dari bullying. Tapi Shuji sadar bullying terhadap Nobuko enggak akan berhenti begitu saja. Makanya Shuji dan sahabatnya Akira mempunyai ide dan bertekad untuk mengubah Nobuko baik secara penampilan atau pun kepribadian agar dia jadi cewek paling populer di sekolah. Dengan begitu orang-orang akan berhenti mem-bully-nya.

 

 

Cat Street (2008)

Pemain: Mitsuki Tanimura, Katsuhisa Namase, Tomoko Kurokawa, Ryo Katsuji

Episode: 6

Keito Aoyama sempat menjadi artis cilik yang sangat sukes, tapi sebuah tragedi akting mengerikan membuat Keito memutuskan untuk berhenti kemudia menutup dirinya dari lingkungan sosial. Sepuluh tahun kemudia, saat Keito berusia 17 tahun, dia masuk ke sebuah sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak yang dikeluarkan dari sekolah. Di sana Keito menemukan pertemanan tulus dan teman-teman baru yang bisa dia ajak berbagi dan saling mempercayai. Siapa sangka, hal ini ternyata menjadi jalan bagi Keito untuk mewujudkan kembali mimpinya yang sempat menghilang.

 

 

Baca juga: Ngomongin Tentang Dorama Jepang Bareng Yuki Furukawa dan Mirei Kiritani

 

Yamato Nadeshiko Shichi Henge/ The Wallflower (2010)

Pemain: Kazuya Kamenashi, Aya Omasa, Yuya Tegoshi, Hiroki Uchi, Shutaro Miyao

Episode: 10

Sunako adalah seorang cewek yang sangat introvert, pemalu dan fobia sosial. Dia juga mengalami argophia atau ketakutan enggak bisa melariakn diri setiap kali merasa ada di lingkungan yang dia anggap enggak nyaman atau bahaya, yaitu lingkungan di mana dia harus berinteraksi atau berhadapan dengan manusia lain atau ceria. Sunako adalah seorang pecandu film horror sehingga serba gothic, selalu memakai jubbah hitam lengkap dengan kapucon yang selalu menutup kepala dan wajahnya. Maklum saja Sunako memang punya bekas luka di wajahnya sehingga selalu dia tutupi dengan poninya yan terurai panjang dan tentunya kapucon jubahnya. Meski begitu, Sunako adalah cucu dari Mine Nakahara yang sangat kaya. Suatu hari sang nenek pun membawa empat orang cowok ganteng ke rumahya yang sangat mewah. Mereka adalah Kyohei Tanako, Yukinojo Toyama, Takenaga Oda dan Ranmaru Mori. Dia menawarkan mereka tempat tinggal gratis asalkan mereka bisa mengubah Sunako jadi seorang cewek normal dan berani bersosialisasi. Tak punya pilihan lain, keempat cowk ini pun menerima tantangan Mine Nakahara dan jungkir balik mencoba mengubah Sunako menjadi cewek normal.

 

 

Baca juga: 10 Pelajaran Persahabatan Dari Serial Drama Korea Reply 1988 Part 1

 

(foto; tumblr.com)

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×