TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Kesalahan Ilmiah di Jurassic World

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Jumat, 12 Juni 2015

4 Kesalahan Ilmiah di Jurassic World

Apa yang terjadi di film pastinya berbeda dengan di dunia nyata. Begitu juga dalam film Jurassic World. Para paleontologi  (ahli dinosaurus) menilai ada bebeberapa kesalahan ilmiah dalam film Jurassic world.

(Baca juga: 7 Hal Menarik dari Film Jurassic World

 


Enggak semua dinosaurus tanpa bulu

Dari semua dinosaurus yang muncul di Jurassic World, semuanya digambarnya tubuhnya menyerupai bentuk kadal raksasa, kulitnya kasar dan licin tanpa bulu. Padahal beberapa tahun lalu ditemukan fosil di Amerika Utara , China dan Jerman yang menunjukan bahwa ada juga jenis dinosaurus yang berbulu lebat dan memiliki warna terang. Enggak seperti yang digambarkan dalam film Jurassic World.

 

 

 

Dino enggak hanya bisa mengaum

Darren Naish, paleontologi dari Southampton university menyatakan kalau karakter dinosaurus digambarkan sebagai monster mengerikan dan selalu mengaum. Padahal dinosaurus itu mahluk yang aktif bergerak, mereka seperti burung yang tubuhnya bisa bergerak secara dinamis.  Ahli paleontologi menyayangkan kalau  tumbuh keyakinan pada penonton muda kalau dinosaurus itu mahluk yang mengerikan dan agresif.

 

 

 

(Baca juga: Film Jurassic Rilis Lagi)

 

Menciptakan hewan hibrid itu enggak gampang.

Salah satu mahluk yang diciptakan sebagai hasil percampuran atau hibrid adalah Indominus Rex. Mahluk ini merupakan percampuran lebih dari dua species. Pada kenyataannya, dibutuhkan jutaan tahun untuk mencapai satu spesies baru yang merupakan percampuran dua  DNA dari species yang berbeda. Apalagi kalau mencampurkan begitu banyak species hingga menghasilkan Indominus Rex.  

 

 

 


Raptore enggak pintar

Digambarkan kalau salah satu dinosaurus yang pintar adalah Raptore. Pada kenyataannya enggak ada dinosaurus yang pintar. Umumnya hewan dengan tingkat kecerdasaan yang tinggi adalah jenis mamalia berdarah panas dan burung. Dan dinosaurus bukan termasuk golongan mamalia. Diperkiraan dari ukuran otaknya, tingkat kecerdasaan dinosaurus sama dengan tingkat kecerdasaan kadal saat ini. Jauh dari pinter deh! Hi-hi-hi.

 

 

(foto-foto: giphy.com, fandago.com, tumblr.com)

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×