TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Ojek Khusus Perempuan, Ojek Syari

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 7 Agustus 2015

4 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Ojek Khusus Perempuan, Ojek Syar'i

Jasa antar jemput menggunakan ojek lagi happening banget belakangan ini. Apalagi sejak muncul aplikasi untuk memesan jasa ojek via smartphone. Nah, belum lama ini, jasa ojek khusus perempuan, Ojek Syar'i di Surabaya, turut jadi perbincangan, nih. Berikut 4 hal yang perlu kita tahu soal ojek khusus perempuan, Ojek Syar'i.

 

Baca juga: Tips Aman Ketika Naik Kendaraan Umum

 

Pengemudi Ojek Syar'i

Usaha ini didirikan oleh Evilita atau akrab dipanggil Evi. Evi membuka peluang untuk pengemudi motor untuk menjadi Ojek Syar'i. Syaratnya ialah harus perempuan, berjilbab, serta punya motor dan ponsel Android karena pemesanan dilakukan lewat aplikasi di ponsel pintar.

 

Biaya jasa ojek

Untuk menggunakan jasa Ojek Syar'i, konsumen dikenakan biaya awal Rp 5.000 yang digunakan untuk mengganti uang transportasi pengemudi dari rumah ke lokasi konsumen.

 

Selanjutnya, tarif per kilometer ialah Rp 3.000. Selain itu, ada uang tunggu sebesar Rp 5.000 per 30 menit, sedangkan biaya pembatalan order sebesar Rp 10.000. "Kalau pengemudinya sudah berangkat, konsumen kena biaya pembatalan. Tapi, kalau belum, tidak ada biaya pembatalan," ujar Evi.

 

Penghasilan Ojek Syar'i

Memang, kata Evi, penghasilan pengojek tak bisa disepelekan. Rata-rata pengojek mendapat tiga order yang masing-masing berjarak 10 km. Dari situ, pengojek mendapat Rp 105.000 yang dibagi 70 persen untuk pengemudi, 30 persen untuk manajemen. "Yang membuat ringan, pengemudi cukup mangkal di rumah," katanya.

 

Cara memesan Ojek Syar'i

Saat ini, kita bisa memesan ojek Syar'I menggunakan panggilan ponsel atau juga chat messaging. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:

BBM: 5540311B

Whatsapp: 085749462442

LINE: @evilita

Telp/SMS: 085749462442

 

Untuk lebih mengenal Evi, kita bisa membaca lengkap di sini: Kenalan Sama Cewek Muda Dibalik Jasa Ojek Khusus Perempuan, Ojek Syar'i, Yuk!

 

(regional.kompas.com, foto: Facebook Ojek Syar'i Surabaya)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×