TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Fakta Soal Hebohnya Konspirasi Marc Marquez di MotoGP 2015

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 9 November 2015

4 Fakta Soal Hebohnya Konspirasi Marc Marquez di MotoGP 2015

Buat pecinta Marc Marquez yang mengikuti ajang MotoGP 2015 pasti pengin tahu informasi satu ini.  Soalnya, pemberitaan minggu ini lagi ramai ngomongin soal konspirasi Marc Marquez dengan pembalap MotoGP lain yang berasal dari Spanyol: Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Social media pun meramaikan dengan meme kocak yang menyindir Marc Marquez, Lorenzo dan Dani Pedrosa melakukan konspirasi untuk memenangkan Lorenzo di ajang bergengsi tersebut. Ini 4 fakta yang perlu kita tahu soal hebohnya konspirasi Marc Marquez di MotoGP 2015.

 

Baca juga: Teori Konspirasi Liam Payne Enggak Pernah Lihat Kamera Saat Foto Resmi One Direction


1. Rossi merasa ada yang janggal

Dalam seri terakhir MotoGP musim 2015 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015), Jorge Lorenzo dinobatkan sebagai juara dunia setelah mengalahkan Valentino Rossi. Tapi, merasa ada kejanggalan selama balapan, seperti dilaporkan Kompas.com, Rossi pun menyebut ada konspirasi Spanyol antara Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Valentino Rossi berasal dari Italia, sementara ketiga nama pembalap terakhir itu berasal dari Spanyol.

 

(foto: bbc.co.uk)

Jorge Lorenzo memenangkan seri akhir MotoGP 2015 mengalahkan Valentino Rossi.

 

2. Enggak ada perebutan posisi

Tuduhan tersebut juga tampaknya dirasakan banyak orang. Makanya, bisa banyak meme yang menyindir ketiga pembalap Spanyol yang ada di posisi depan. Seperti ditulis Tempo.co, di posisi depan: Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa lebih terlihat seperti konvoi. Enggak tampak perebutan posisi, seperti yang biasanya dilakukan Marquez pada pertandingan di sesi-sesi sebelumnya.

 

Baca juga: 4 Teori Mengejutkan Tentang Berbagai Film Animasi Disney

 

3. Marc Marquez membantah adanya konspirasi

Dituduh menjadi benteng Lorenzo karena sama-sama berkebangsaan Spanyol, Marquez pun memberikan bantahan. Menurutnya, Lorenzo memang cepat dan sulit dikejar. "Lorenzo sangat kuat. Sebenarnya, saya menabung serangan di dua lap terakhir. Namun, Dani Pedrosa menganggu saya. Ketika Pedrosa menyalip, saya jadi kehilangan waktu," Marquez menjelaskan, dikutip dari Crash via Liputan6.com.

 

"Kemudian saya mencoba di tikungan terakhir. Bahkan saya hampir kehilangan keseimbangan di bagian depan. Tapi ini bukan akhir terbaik bagi saya di musim ini. Tahun depan, kami akan menjadi lebih kuat lagi," pria berusia 22 tahun tersebut menegaskan. Hasil di Valencia membuat Lorenzo menjadi juara dunia, unggul 5 angka dari Rossi.

 

Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dua pembalap asal Spanyol yang dituduh terlibat konspirasi memenangkan Jorge Lorenzo.

 

4. Tapi, Rossi mencetak rekor baru

Sejarah mencatat sejak era 500cc beralih ke MotoGP pada 2002, belum pernah ada pembalap yang menang ketika start dari urutan terakhir. Liputan6.com pun melaporkan, Rossi berhasil mematahkan rekor di seri akhir MotoGP tahun ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Start dari urutan 26, Rossi menyentuh garis finis di peringkat 4.

 

Ini dia beberapa meme yang beredar di social media tentang konspirasi pembalap Spanyol:

 

3 Tipe cowo :D Regram @bapaeta #dagelan

A photo posted by :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) on

 

Baru nonton Drama Spanyol #mememotogp :D Regram @akangasepso #dagelan

A photo posted by :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) on

 

Baca juga: 7 Putri Kerajaan Yang Akan Memengaruhi Dunia di Masa Depan

 

(foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×