TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Fakta Seru Tentang One Day To Write dan Buku Kumpulan Cerpen Kimi Mencari Teman

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 7 Oktober 2016

4 Fakta Seru Tentang One Day To Write dan Buku Kumpulan Cerpen Kimi Mencari Teman

Siapa saja bisa menulis. Hal ini dibuktikan sendiri oleh One Day To Write, sebuah komunitas yang mengajak siapa saja untuk menulis ceritanya sendiri. Termasuk anak-anak, lho. Untuk kedua kalinya tim One Day To Write mengunjungi beberapa SD dan memberikan pelatihan menulis. Nantinya beberapa hasil tulisan tersebut dipiliha beberapa dan diterbitkan dalam buku. Berikut 4 fakta seru tentang One Day To Write dan buku kumpulan cerpen Kimi Mencari Teman.

 

Launching Resmi

Buku ini sendiri merupakan hasil kerjasama One Day To Write dengan penerbit Zikrul Hakim Bestari. Diluncurkan secara resmi pada gelaran acara Indonesia International Book Fair 2016, siswa-siswa SD yang terlibat dan ikut menulis di buku ini turut hadir. Senang banget, deh, melihat raut bangga di wajah adik-adik kita ini ketika memegang buku berisi tulisan mereka sendiri. Jadi terpacu untuk ikutan menulis, nih.

 

Acara Kedua

Buku Kimi Mencari Teman ini sendiri merupakan acara kedua yang digagas oleh One Day To Write. Semua cerpen di dalam buku ini merupakan hasil dari workshop yang diadakan di 7 SD. “Sebenarnya ada banyak naskah yang masuk dari anak-anak ini, tapi kami harus menyeleksinya,” ungkap Lala Elmira, founder ODTW. Adapun ke-tujuh SD tersebut adalah SD Islam Al Azhar 13 Rawamangun, SD Islam Amalina Bintaro, SD Cikal Harapan 1 BSD, SDIT Insan Mandiri Pasar Minggu, SD Islam Tugasku Pulomas, Sekolah Alam Semut-Semut the Natural School Depok, dan Sekolah Alam Tangerang.

 

Siapa Saja Bisa Menulis

Lewat kegiatan One Day To Write ini, Lala menegaskan kalau siapa saja bisa menulis. Bahkan anak-anak SD sekalipun. Hebatnya, tulisan mereka bagus-bagus dan beragam banget, lho. Dan tentunya cocok dibaca oleh anak-anak. “Kami pengin membuat anak-anak ini merasa bangga ketika mereka berhasil menjadi penulis,” cetus Lala.

 

Selalu Ada Tapi…

Enggak hanya meluncurkan buku Kimi Mencari Teman, di kesempatan ini Lala Elmira juga meluncurkan novel terbarunya yang berjudul Selalu Ada Tapi. Novel ini sendiri merupakan kelanjutan dari novel pertama Lala yang berjudul “Sial!!!” yang sudah dirilis dua tahun lalu. Jangan sampai ketinggalan membaca kedua buku ini ya, girls.

 

(Foto: iif)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×