TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Alasan Jadi YouTubers di Era Digital Itu Menyenangkan

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Minggu, 15 Januari 2017

(foto:ifnur)

Pernah kepikiran pengin jadi YouTubers, girls? Atau pernah bertanya-tanya kenapa akhir-akhir ini semakin banyak yang berminat jadi YouTubers? Seperti dijelaskan di salah satu forum di acara Viral Fest Asia 2016, dengan pembicara Catherine Zhang, International Cooperation Director Youku-Tudou China, Arunabh Kumar, CEO The Viral Fever India, Dennis Adhiswara, Founder Layaria Network Indonesia, Oh Thongsrinoon, COO Inspirato Media Vietnam dan Oh Jin Sae, Head of DIA TV, CJE&M Korea Selatan, ini dia 4 alasan jadi YouTubers di Era Digital Itu Menyenangkan.
 
Merasa Dekat
Sebagai aktor dan aktif di digital media, Dennis paham banget tentang perbedaan pola audiens di media lama dan baru. "Old media itu ada batas antara kita dengan publik. Publik hanya memahami dan Feedback yang kita terima sedikit. Saat ini publik merasa dekat dngan YouTubers karena enggak ada jarak." Arunabh menambahkan, "hal sama juga terjadi di India karena seleb bollywood aktif di socmed."
 
Kepo Budaya
Alasan lainnya adalah karena pada dasarnya orang-orang suka kepo terhadap budaya negara atau tempat lain. "Seseorang dari satu negara pengin melihat apa yang dilakukan orang di negara lain. Contohnya kenapa kita suka konten Korea," jelas Arubabh.
 
Kerjasama Antar Negara
Jadi YouTubers membuka banyak kesempatan untuk kita, salah satunya kolaborasi dengan content creator dari negara lain. Juga kolaborasi dengan bidang lain. "Tiga tahun terakhir Indonesia punya banyak YouTubers yang jadi bintang film, jadi kolaborasi itu penting untuk membuka banyak kesempatan," jelas Dennis. Tambah Arunabh, event seperti Viral Vest Asia 2016 ini bisa memberi banyak kesempatan kolaborasi antar content creator.
 
Banyak Topik
Enggak perlu takut kehabisan topik karena ada banyak banget topik yang bisa diangkat. Orang-orang malas baca buku teks, misalnya. Jadi kita bisa angkat topik itu jadi konten karena bisa membantu orang banyak dengan cara menyenangkan dan konten itu akan disukai banyak orang.
 
 
Gimana girls, tertarik jadi YouTubers? Tapi, bingung gimana mulainya dan konsepnya? Tenang, datang aja ke acara DigiDay yang akan berlangsung tanggal 21 Januari di The Ice Palace, Lotte Shopping Mall Jakarta dari pukul 12.00 – 18.00  Banyak banget ilmu dan hal-hal fun yang bisa didapat, lho. Mencari tahu gimana cara menambah follower di Instagram atau subsribers di YouTube. Apa aja yang boleh dan enggak boleh kita lakukan di medsos? Apa bahaya yang enggak kita sadari dari muncul di dunia digital? Nah semua pertanyaan-pertanyan itu jawabannya ada di DigiDay. Akan ada tiga sesi conference di DigiDay dan ketiganya membahas hal yang emang deket banget sama keseharian kita di dunia nyata dan bersinggungan sama dunia digital.

 

Kadang kita begitu terpaku sama para influencer atau YouTubers yang kayaknya hidupnya perfect banget. Terus kalau hidup kita enggak perfect gimana? Enggak boleh bikin konten di medsos atau di YouTube? Ish! Boleh banget, dong. Tanya aja Ardina Putri yang nyeleneh dan selalu bisa tampil lucu di akun YouTube-nya. Dari dia, kita bisa belajar gimana bikin konten lucu atau menggelitik yang disukai banyak orang. Intinya, kita boleh bikir karya apa saja di medsos, enggak melulu harus dengan satu cara, ada banyak cara! Di conference yang bertema How to Create Funny Content ini akan ada juga managing editor cewekbanget.id, Astri Soeparyono yang akan berlaku sebagai moderator. Makanya jangan sampai enggak datang ya!

 

Buat yang enggak sabar pengen datang ke DigiDay bisal klik di sini untuk membeli tiket. Enggak mahal kok, girls. Untuk semua conference dan ikutan after party-nya kita hanya harus membayar Rp50 ribu. See you there, girls!

 

Datang ya, girls!
Datang ya, girls!

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×