TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Teori Konspirasi Di Balik Drama Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe 2015

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 22 Desember 2015

3 Teori Konspirasi Di Balik Drama Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe 2015

Pembawa acara kontes kecantikan Miss Universe 2015, Steve Harvey, salah menyebutkan nama pemenang pada malam penganugerahan Miss Universe 2015. Awalnya, Harvey menyebutkan pemenang Miss Universe 2015 adalah Miss Colombia, Adriana Gutierrezz. Tetapi kemudian ia meralat terjadi salah penyebutan, yang sebenarnya menang adalah Miss Philippine, Pia Alonzo Wurtzbach.

 

Setelah acara tersebut selesai, social media diramaikan dengan berbagai teori konspirasi yang mengatakan kalau drama tersebut sengaja dibuat. Begini 3 teori konspirasi di balik drama salah sebut nama pemenang Miss Universe 2015.

 

Baca juga: Kronologi Drama Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe 2015

 

Menaikkan nama acara

Dunia maya ramai membicarakan drama salah sebut nama pemenang tersebut. Menurut sebagian netizen, drama itu sengaja dibuat oleh pihak penyelenggara untuk kembali menaikkan program Miss Universe yang mulai redup. Jika enggak dibuat drama tersebut, maka orang-orang mungkin enggak akan membicarakan Miss Universe. Teori ini diperkuat dengan dugaan kesengajaan pihak penyelenggara memberikan desain kartu acara yang buruk.

 

You guys buying this? I'm no conspiracy theorist, but this smells fishy to me. Sounds like a big PUBLICITY STUNT to get...

Posted by Raoul Martinez Fox 5 San Diego on Sunday, December 20, 2015

 

 

 

Teleprompter tertulis Miss Colombia

Situs The Independent sempat memberitakan adanya teori konspirasi yang mengatakan kalau Snapchat resmi Miss Universe sempat menampilkan teleprompter yang bertuliskan 'Miss Universe - Colombia.'

 

 

Kartu baru

Di laman Facebook penggemar Miss Colombia diunggah sebuah video yang menunjukkan teori konspirasi lain. Teori ini muncul dari keyakinan para penggemar Miss Colombia kalau sebenarnya memang ratu kecantikan mereka yang menang. Video itu menampilkan tayangan dari arah panggung menghadap penonton. Di depan Harvey berdiri seorang wanita misterius yang diduga memberikan kartu baru dengan pengumuman yang berbeda.

 

Y ustedes que piensan?

Posted by Ariadna Gutierrez on Monday, December 21, 2015

 

Baca juga: 4 Fakta Maria Harfanti, Juara 3 Miss World 2015

 

Bantahan terhadap teori konspirasi

Teori-teori tersebut kemudian dibantah oleh pernyataan Miss Universe Australia Monika Radulovic yang mengatakan kepada Sunrise kalau ia terkejut ketika Harvey mengumumkan Miss Colombia karena, "Kami melihat di teleprompter tertulis, 'Miss Philippines, please take your first walk'," ucapnya.

 

"Jadi kami saling melihat satu sama lain sambil berpikir apa yang sedang terjadi. Apakah mereka salah menuliskannya? Apakah mereka salah menulis negara di teleprompter? Lalu, kami melihat Steve Harvey mendekat dan kami melihat wajah cemasnya dan kami tahu ada kesalahan di situ."

 

Petikan wawancara Miss Universe Australia dengan Sunrise bisa kita lihat di sini.

 

Baca juga: Teori Konspirasi Liam Payne Enggak Pernah Lihat Kamera Saat Foto Resmi One Direction

 

(foto: missuniverse.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×