TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Perbedaan BigBang dan Exo Menurut Yang Hyun Suk

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 27 April 2015

3 Perbedaan BigBang dan Exo Menurut Yang Hyun Suk

Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment menjelaskan kalau boyband asuhannya BigBang berbeda dengan boyband asuhan SM Entertainment, EXO. Jadi, apa perbedaan BigBang dan EXO menurut Yang Hyun Suk?

 

(Baca juga: 3 Fakta Menarik Tentang Lagu Terbaru EXO, 'Call Me Baby')

 

Karena kedua boyband sama-sama terkenal, bernama besar, memiliki banyak fans, dan berasal dari manajemen besar, BigBang dan EXO sering disbanding-bandingkan. Tapi menurut Yang Hyun Suk, kedua boyband ini enggak perlu dibandingkan. Soalnya, beda banget!

 

Tujuan grup

"Pertama, arah dan tujuan dua grup ini sangat berbeda," ungkap Yang Hyun Suk. "Walaupun BigBang dan EXO sama-sama perwakilan dari agensi YG dan SM, kita bisa lihat perbedaan 'warna' agensi tempat mereka bernaung. Kedua grup ini hanya harus terus maju sesuai dengan arah tujuan mereka masing-masing. Enggak perlu ada perbandingan atau kompetisi," tambahnya.

 

(Baca juga: Taeyang 'Big Bang': Cerita Jatuh Cinta & Pacaran)

 

Elemen grup

"BigBang adalah boy group yang punya banyak elemen yang gampang diterima masyarakat. Yang paling utama, lagu mereka sangat mudah diterima. Sementara di sisi lain, EXO memiliki fandom terbesar di Korea," kata Yang Hyun Suk.

 

Warna musik

"Keunikan dan warna musik mereka juga berbeda. Satu hal yang sama di antara keduanya adalah mereka sama-sama sebuah boy group," jelas Yang Hyun Suk.

 

Setelah tiga tahun tidak mengeluarkan album, BigBang akan melakukan comeback dengan album barunya Made pada 1 September 2015. Sementara album terbaru Exodus dari EXO sudah dirilis Maret lalu.

 

(Baca juga: Surat Ayah Tao EXO: 6 Hal Yang Disampaikan)

 

(foto: soompi.com, allkpop.com)

 

#kaWankuArticleHunt code: #BigBangkaWanku-WarnaMusik

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×