TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Kopi Internasional

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 1 Oktober 2015

3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Kopi Internasional

Girls, tahukah kamu kalau sekarang tanggal 1 Oktober enggak cuma diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila, tapi juga Hari Kopi Internasional? Dunia social media sudah meramaikan perayaan ini dengan #InternationalCoffeeDay. Tapi, jangan cuma ikutan heboh merayakan tapi kita enggak tahu 3 hal penting soal Hari Kopi Internasional. Yuk, simak di sini!

 

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Film Filosofi Kopi

 

Hari pertama di dunia

Girls, seperti diceritakan Sinar Harapan, sebanyak 74 anggota dari Organisasi Kopi Internasional (ICO) dan 24 asosiasi kopi dari seluruh dunia sepakat untuk merayakan hari kopi internasional pertama yang ditetapkan setiap tanggal 1 Oktober. Jadi, mulai tahun 2015, kita merayakan hari kopi sedunia!

 

(foto: hercampus.com)

 

Apakah Indonesia ikut serta?

Indonesia juga ikut ambil bagian dalam event internasional ini, seperti ditulis di Merdeka.com. Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat Taneh Karo yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2015. Festival ini akan dimeriahkan dengan pembagian kopi gratis, workshop penyeduhan kopi, dan tarian rakyat.

 

Makna yang wajib kita tahu

Enggak cuma untuk merayakan dengan diskon minuman kopi salah satu contohnya, tapi juga sebagai peringatan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani kopi. "Hari kopi internasional akan menjadi perayaan adanya keragaman, kualitas dan budaya kopi, serta menjadi kesempatan bagi pecinta kopi untuk berbagi dan mendukung jutaan petani yang uang mata pencahariannya bergantung pada tanaman aromatic", kata Federasi Petani Kopi Kolombia (FNC) seperti dikutip Sinar Harapan.

 

(foto: mamamia.com.au)

 

Baca juga: Kopi dengan Cita Rasa Sayuran?


Baca juga: Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

 

(foto: caspeeradvisors.wordpress.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×