TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Hal Misterius Yang Bakal Ditampilkan di Serial 'Halfworlds' Karya Sutradara Joko Anwar

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 20 November 2015

3 Hal Misterius Yang Bakal Ditampilkan di Serial 'Halfworlds' Karya Sutradara Joko Anwar

HBO Asia memproduksi serial bertema fantasi horor yang disutradarai oleh anak bangsa, Joko Anwar, berjudul Halfworlds. Dari judul dan tema yang diangkat, sepertinya serial ini bercerita tentang separuh dunia manusia dan separuh dunia gaib. Benar enggak, ya? Yang pasti, di serial dengan total 8 episode ini bakal menayangkan banyak kisah misteri yang Indonesia banget. Makin penasaran? Ini 3 hal misterius yang bakal ditampilkan di serial Halfworlds karya sutradara Joko Anwar

 

Baca juga: Misteri Di Balik Gangguan Tidur 'Ketindihan'

 

 

Sisi gelap kehidupan modern Jakarta

Dalam serial ini, kita akan melihat sisi lain kehidupan Jakarta yang modern. Ternyata, di balik itu penuh dengan misteri, Digambarkan, ada sekelompok makhluk bawah tanah yang dikenal dengan nama Demit menghuni gang-gang sempit Jakarta. Hiiy...

 

Mitos dan legenda dalam negeri

Sutradara Joko Anwar mengatakan kepada Kompas.com, serial laga Halfworlds yang digarapnya, terinspirasi dari mitologi hantu Indonesia yang biasa dikenal sebagai dedemit. Dalam serial laga ini Joko menampilkan sosok dedemit banaspati, kuntilanak, genderuwo, hingga palasik dengan cara baru, yaitu menampilkan mereka dalam wujud manusia berkekuatan super, memiliki nama, emosi, bahkan hidup dan tinggal di antara manusia.

 

 

Baca juga: Kota Bawah Laut Yang Masih Menjadi Misteri

 

 

Dedemit lawan manusia

Halfworlds mengambil lokasi shooting di Jakarta dan Batam dengan fokus cerita yang menggambarkan dunia manusia dan dunia dedemit berdampingan selama berabad-abad. Keseimbangan kedua dunia ini mulai goyang ketika terjadi peristiwa supranatural The Gift. Hal itu pula yang membuat para dedemit dan manusia bersiap menghadapi pertempuran yang dapat mengganggu keseimbangan dunia.

 

 

Halfworlds bakal tayang perdana mulai 29 November 2015 pukul 21.00 WIB di saluran berbayar HBO. Serial ini menampilkan kebolehan akting para artis berbakat Indonesia antara lain Arifin Putra, Reza Rahadian, Tara Basro, Adinia Wirasti, Ario Bayu, Alex Abbad dan sebagainya.

 

Ini dia trailer serial Halfworlds karya sutradara Joko Anwar dan diproduksi oleh HBO Asia.

 

Baca juga: 5 Film Indonesia Yang Hampir Masuk Penghargaan Oscar

 

(foto: hboasia.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×