TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Hal Menakutkan di Film 'Krampus' Yang Bikin Natal Jadi Horor

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 7 Desember 2015

3 Hal Menakutkan di Film 'Krampus' Yang Bikin Natal Jadi Horor

Selama ini, tokoh Natal yang paling dikenal adalah Santa Claus, tapi tahukah kamu, kalau ada juga tokoh fiktif dari cerita rakyat Jerman yang sering disebut-sebut sebagai bayangannya Santa Klaus? Yap, dia adalah Krampus.

 

Ulahnya berkebalikan dengan kebaikan Santa Claus, Krampus punya misi bikin Natal jadi berantakan bahkan tragis. Dan, kejadian itu pun terjadi pada keluarga yang baik-baik saja, seperti keluarga pasangan Tom (Adam Scott) dan Sarah (Toni Collette) serta anak mereka, Beth (Stefania LaVie Owen) dan Max (Emjay Anthony).

 

Tiga hari sebelum Natal, keluarga mereka berkumpul seperti biasa. Sepupu-sepupu juga ikut datang menginap di rumah mereka. Di satu rumah, 12 anggota keluarga kumpul merayakan Natal. Mereka melakukan tradisi saling menyiapkan kado, membangun pohon natal, membuat kue, sampai menuliskan surat untuk Santa Klaus.

 

Perayaan Natal berjalan baik-baik saja sampai akhirnya malam menjelang. Tiba-tiba badai salju datang. Malam yang gelap pun makin mencekam dengan padamnya listrik. Satu persatu kejadian aneh dan tragis pun terjadi. Krampus dan gengnya sudah datang siap melancarkan teror.

 

Film yang disutradarai oleh Michael Dougherty ini sekilas memang terkesan kayak film yang asyik ditonton sekeluarga. Tapi, coba pikir-pikir lagi, deh, soalnya Krampus berpotensi bikin natal jadi ngeri, apalagi karena ada tiga hal ini.

 


Baca juga: 5 Serial Drama Korea Tema Romantis Horor Paling Populer


Anak kecil jadi sasaran

Sepanjang film, terlihat kalau Krampus itu doyan banget 'ngisengin' anak kecil. Kejadian awalnya menimpa Beth. Saat dia berjalan menuju rumah pacarnya, tiba-tiba Krampus muncul. dia pun panik dan berusaha ngumpet di bawah mobil. Enggak perlu diceritain lebih lanjut gimana nasib Beth, nanti spoiler lagi... He-he-he.

 

Dalam film ada empat tokoh anak kecil. Nah, nyaris semuanya menjadi sasaran utama serangan Krampus dan gengnya. Menurut dongeng, Krampus memang tokoh fiktif yang hobi menghukum anak kecil yang berkelakuan enggak sesuai aturan. Nah, di film, Krampus enggak pandang bulu, anak yang baik pun jadi sasaran.

 

Penuh adegan sadis

Sekilas film Krampus ini memang kayak film keluarga, tapi setelah ditonton, cukup banyak adegan yang agak sadis. Kayaknya kalau adik kamu nonton bakal ngeri sendiri. Adegan baku tembak, monster badut bertaring yang menelan anak kecil, serta boneka beruang yang hobi mencabik-cabik cukup dominan mengisi sebuah scene panjang.

 

Bukan enggak mungkin, film ini bakal menghadirkan mimpi buruk soal Natal. Eh... Ngomong-ngomong soal mimpi, di film ini, mimpi buruk jadi 'kata kunci' semua kejadian, lho. Apakah itu?

 

Berujung kiamat kecil

Spoiler dikit, akhir film ini tuh cukup mengejutkan. Awalnya A, eh, taunya B. Perasaan kita saat nonton jadi agak diaduk-aduk. Tapi itulah serunya.

 

Nah, rombongan Krampus yang menggantikan kedatangan Santa Klaus itu sukses banget bikin malam natal jadi kayak kiamat kecil. Apalagi di sebuah bagian, bumi terbelah. Lahar-lahar api yang super panas menanti di bawahnya.

 

Ada yang bisa menebak apa yang bakal terjadi pada seluruh tokoh utama di akhir film? Coba tonton sendiri deh. Kalau berani aja. He-he-he.

 

Baca juga: 10 Film Pendek Horor Yang Bakal Bikin Kita Susah Tidur!


Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Laris

 

(sumber: kiram/hai-online.com, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×