TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Filter Snapchat Ini Bisa Bikin Kita Turut Sumbang Penelitian AIDS

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 1 Desember 2015

3 Filter Snapchat Ini Bisa Bikin Kita Turut Sumbang Penelitian AIDS

Pengguna jejaring sosial video Snapchat bisa turut serta berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi penelitian penyakit AIDS. Snapchat bekerja sama dengan organisasi yang berkampanye melawan AIDS, RED membuat tiga filter foto khusus di hari AIDS sedunia yang jatuh pada Selasa (1/12/2015) ini.

 

Baca juga: 3 Hasil Riset: Snapchat Punya Dampak Lebih Positif Dibanding Social Media Lain

 

Dengan menggunakan filter

Penyaluran dana dilakukan melalui yayasan milik pendiri Microsoft, Bill and Melinda Gates Foundation. Setiap filter RED yang dipakai oleh satu orang pengguna Snapchat, maka yayasan akan memberikan donasi sebesar 3 dollar AS (sekitar Rp 40.000) untuk organisasi yang melakukan penelitian tentang AIDS.

 

RED, yayasan AIDS yang didirikan oleh vokalis U2 Bono, sebelumnya juga melakukan hal yang sama, namun berpartner dengan Apple App Store. Di tahun 2013, RED bekerja sama dengan Vine, dan di 2012 dengan Foursquare bagi pengguna yang check-in di Starbucks.

 

Ini dia tiga filter yang bisa kita gunakan untuk menyumbang penelitian AIDS.

 

Dikutip Nextren dari Recode, filter RED tersebut akan aktif pada Selasa (1/12/2015) di masing-masing wilayah tepat pada pukul 12 pagi.

 

Yayasan milik Bill Gates menargetkan donasi yang terkumpul mencapai 3 juta dollar AS (sekitar Rp 41 miliar). Artinya butuh sedikitnya 1 juta orang yang memakai filter RED di hari AIDS sedunia kali ini.

 

Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap 1 Desember bertujuan untuk menunjukkan dukungan bagi penderita HIV dan mengumpulkan dana bagi organisasi yang memerangi AIDS.

 

Baca juga: 17 Username Snapchat Para Seleb Hollywood

 

(sumber: nextren.com, foto: refinery29.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×