TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Cara Memanfaatkan Google Maps di Smartphone Untuk Memperlancar Mudik

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Kamis, 23 Juni 2016

cara memakai Google Maps dengan maksimal

Sebentar lagi lebaran, nih. Untuk kita yang mudik, fitur maps di smartphone tentunya membantu banget untuk memandu kita selama di perjalanan. Bahkan buat kita yang enggak mudik sekalipun, Google Maps jadi salah satu apps wajib download karena bermanfaat banget buat kita. Berikut 3 cara memanfaatkan Google Maps di Smartphone untuk memperlancar mudik.

 

Ukur waktu Tempuh

Fitur terbaru di Mapas adalah kita bisa memasukkan beberapa tempat sekaligus dalam satu kali navigasi. Misalnya, kita pengin ke tempat A, tapi di tengah jalan mama menitip minta dibeliin sesuatu. Kita hanya perlu mengklik ikon kaca pembesar dan memilih opsi supermarket yang ada di arah yang kita tuju. Secara otomatis Google Maps akan melakukan ‘detour’ dan memberitahu kita berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk menuju tempat tersebut. Jadi, kita bisa mengatur jarak tempuh kalau di suatu waktu harus mengunjungi beberpaa tempat sekaligus.

 

Street View

Ini berguna kalau kita memesan tempat penginapan dan pengin tahu keadaan darah di daerah tersebut. Dengan Street View, kita bisa melihat keadaan di sekitar. Kita juga bisa melihat fasiltas lain di sekitar tempat tersebut, seperti restoran, hotel lain, pom bensin, dan lainnya.Ketik nama hotel yang kita tuju di Google Maps, dan drag ikon robot kuning di pojok kanan bawag ke atas nama hotel yang kita ketik. Dan, di layar hape terpampang lokasi di sekitar hotel.

 

Fitur Offline

Ada juga fitur offline yang bosa kita gunakan meski enggak tehubung ke internet. Hal ini berguna banget kalau kita berada di tempat yang memiliki gangguan koneksi internet. Dnegan fitur offline, kita bisa menyimpan area yang akan kita kunjungi dari jauh-jauh hari, sehingga ketika kita berada di daerah tanpa sinyal internet, kita tetap bisa menggunakan navigasi di Google Maps dengan lancar.

 

(Foto: diskominfo.jabarprov.gov.id)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×