News & Entertainment

14 Fakta Di Balik Indahnya Pemotretan Foto Instagram

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 19 Oktober 2015

14 Fakta Di Balik Indahnya Pemotretan Foto Instagram

Setiap hari, ribuan orang mengunggah foto ke Instagram. Pesan kepada followers yang ingin disampaikan lewat foto-foto tersebut beragam tapi umumnya Instagram jadi tempat untuk menunjukkan diri dan identitas para pengguna. Foto-foto yang ditampilkan cenderung indah dan bahkan suka bikin kita iri. He-he-he. Padahal, dengan teknik crop, edit cahaya, pengambilan angle dan sebagainya, bisa saja objek yang biasa aja hasil akhirnya jadi super menarik.

 

Kalau kita masih ingat salah satu fenomena Instagram yang bikin heboh belum lama ini, Hipster Barbie, adalah akun yang menyindir cara orang menggunakan Instagram untuk membuat hidup mereka terlihat luar biasa menyenangkan. Padahal, belum tentu itu kenyataannya.

 

Nah, berangkat dari situ Chompoo Baritone, fotografer di Thailand, dan Rachel Chow, mahasiswa Griffith University, menunjukkan kalau foto-foto di Instagram bisa aja enggak seindah itu pada kenyataannya. Ini dia 14 fakta di balik pemotretan foto Instagram yang bakal bikin kita enggak lagi membandingkan diri dengan foto-foto yang ada di dunia maya. Dan, bikin kita juga jadi diri sendiri untuk mengunggah foto yang sesuai karakter kita.

 

Baca juga: 10 Akun Instagram Indonesia Yang Bisa Jadi Inspirasi Tempat Liburan

 

Chompoo Baritone

Baritone belajar fotografi di King Mongkut Institute of Technology Ladkrabang di Thailand. Foto-foto di bawah ini diambil olehnya. Ia ingin menunjukkan kalau yang ada di Instagram belum tentu seindah itu pada aslinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga: Tips Jadi Eksis di Instagram

 

Rachel chow

Mahasiswa ini tersinspirasi oleh hasil karya Chompoo Baritone tersebut. Ia pun menjepret beberapa gambar yang diharapkan bisa jadi pengingat dirinya sendiri dan juga orang lain kalau apa yang kita lihat di dunia maya itu bisa saja diedit, dipotong, diberi pencahayaan dan sebagainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga: 5 Cara Dapat Respon dari Seleb Idola di Instagram

 

(sumber: boredpanda.com, foto: chompoo baritone dan Rachel chow)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×