TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

10 Kota dengan Biaya Kencan Paling Mahal di Dunia

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 6 April 2015

10 Kota dengan Biaya Kencan Paling Mahal di Dunia

Menurut laporan CNN, Deutsche Bank melakukan survey berjudul Cheap Date Index pada 2014 yang menemukan kalau ada beberapa kota di dunia yang punya biaya sangat tinggi untuk sebuah kencan sederhana. Ini dia 10 kota dengan biaya kencan paling mahal di dunia.

 

Baca juga: Tanda-tanda Kencan Pertama Akan Berlanjut

 

London, Inggris

Berada di peringkat paling pertama, London menjadi kota paling mahal biaya kencan sederhana. Misal, kita pengin nonton dan makan di restoran biasa saja sudah menguras 121 dollar AS atau setara Rp 1,5 juta. Wow!

 

 

 

Wellington, Selandia Baru

Posisi kedua untuk kota termahal berkencan adalah Wellington. Kalau kita berkencan di kota yang terletak di Selandia Baru ini, kita bisa menghabiskan uang sebanyak 111 dollar AS atau setara Rp 1,4 juta, lho!

 

Edinburgh, Inggris

Satu lagi kota di Inggris yang ternyata bisa menguras kantong para cowok untuk mentraktir para cewek seharga rata-rata Rp 1,4 juta alias 110 dollar AS.

 

Berlin, Jerman

Masih di wilayah Eropa, kota Berlin berada di kedudukan empat sebagai kota dengan biaya kencan termahal. Untuk bisa kencan sederhana, kita harus merogoh uang sebesar 105 dollar AS atau Rp 1,3 juta.

 

Sydney, Australia

Sementara itu di Sydney, kencan biasa itu menghabiskan kurang lebih 104 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

 

Baca juga: Hal Yang Diinginkan Setiap Cowok Saat Kencan Pertama

 

Paris, Prancis

Sama seperti Sydney, kalau kita kencan di kota Paris, kita harus siap-siap seenggaknya 104 dollar AS atau Rp 1,3 juta, girls.

 

 

 

Tokyo, Jepang

Tokyo jadi satu-satunya negara di Asia yang membutuhkan biaya mahal untuk sebuah kencan sederhana. Makan burger, nonton film dan nongkrong sambil minum bisa menghabiskan sekatar 100 dollar AS atau Rp 1,2 juta.

 

 

 

Frankfurt, Jerman

Selain di Berlin, Frankfurt juga kota yang cukup menguras para pasangan buat bermalam minggu, nih. He-he-he. Kita harus menyediakan 98 dollar AS atau Rp 1,2 juta untuk kencan biasa.

 

Melbourne, Australia

Di Melbourne, pasangan yang pengin kencan walau cuma pergi biasa saja mungkin akan merogoh kocek sebesar Rp 1,2 juta atau tepatnya 97 dollar AS.

 

Auckland, Selandia Baru

Sama dengan beberapa kota lain di atasnya, para penduduk yang tinggal di Auckland butuh biaya kurang lebih Rp 1,2 juta atau tepanya 96 dollar AS untuk berkencan.

 

Wuih, mahal-mahal juga, ya, biaya untuk sekali kencan saja. Enggak ada yang di bawah satu juta, lho. Hmm... Bagaimana dengan di Jakarta, ya? Ini dia rata-rata biaya kencan sederhana di Jakarta.

 

(foto: theeurekalife.com, tumblr.com, thetravelista.net, )

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×