TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

10 Hal Yang Bikin Coachella Jadi Festival Musik Yang Selalu Ditunggu (Bagian 1)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 14 April 2015

10 Hal Yang Bikin Coachella Jadi Festival Musik Yang Selalu Ditunggu (Bagian 1)

Banyak festival musik kece di dunia, tapi Coachella adalah salah satu festival musik yang selalu ditunggu setiap tahun. Hmm, kira-kira apa sih yang bikin  festival musik ini selalu dinanti? Ini, nih, 10 hal yang bikin Coachella jadi festival musik yang selalu ditunggu tiap tahun.

 

Apa itu festival musik Coachella? Cari tahu di sini, yuk: Fakta Unik Festival Musik Coachella

 

1. Lokasi

Festival Coachella digelar di Empire Polo Club, Indio, California. Lokasinya enggak terlalu luas, tapi cukup besar dan enggak menyulitkan penonton untuk menikmati area konser. Selain itu, Indio merupakan daerah gurun yang punya cuaca ekstrem. Tapi, hal ini menarik perhatian pengunjung. Jadi, kalau kita berada di sana, kita akan merasakan udah yang sangat dingin dan juga sangat panas. Enggak ada di tengah-tengahnya.

 

 

2. Pemandangan

 

 

Lokasi konser ini punya pemandangan yang indah. Benar-benar nyaman buat mengadakan konser di sana. Kita bisa menikmati setiap pemandangan dan mengabadikan momen kece di sana. He-he-he.

 


3. Camping

 

 

Pada awalnya, Coachella enggak mengijinkan penonton untuk membangun kamp di sana karena takut terjadi hal enggak menyenangkan seperti tragedy di festival musik Woodstock pada 1999. Tapi, pada 2003, Coachella mengijinkan juga penonton untuk menginap dalam tenda.

 

 

4. Iconic installation

 

 

Setiap tahun festival musik ini digelar, Coachella selalu menampilkan iconic installation berukuran jumbo. Hiasan ini menarik perhatian pengunjung dan bikin festival musik ini pun berbeda dari yang lain. Beberapa installation unik yang udah dipasang di Coachella antara lain burung kertas, kupu-kupu, siput dan astronot.

 

 

5. Musik elektronik

 

 

Coachella juga mengikuti perkembangan jaman yang lagi hype banget musik elektronik. Ia punya Sahara Tent di mana di tenda besar ini, electronic dance music alias EDM disajikan.

 

Apa itu EDM? Kenalan Sama Musik EDM, yuk!

 

Baca lanjutannya di sini: 10 Hal Yang Bikin Coachella Jadi Festival Musik Yang Selalu Ditunggu (Bagian 2)

 

(foto: mygola.com, utsandiego.com, wikipedia.com, vibe.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×