TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

10 Fakta Tentang Boyband Kpop Seventeen Yang Wajib Kita Tahu

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Kamis, 28 Januari 2016

10 Fakta Tentang Boyband Kpop Seventeen Yang Wajib Kita Tahu

Siap-siap untuk dibuat kesengsem oleh 13 orang cowok cakep yang tergabung dalam Seventeen. Boyband asuhan Pledis Entertainment ini debut tahun 2015 lalu dan langsung menuai pujian. Enggak heran, dalam waktu singkat, Seventeen sudah punya banyak fans. Yuk kenalan lebih jauh lewat 10 fakta tentang boybang Kpop Seventeen yang wajib kita tahu ini.

 

(Baca juga: 5 Boyband & Band Kpop Yang Debut Tahun 2015)


Awalnya 15 Member

Di balik namanya yang berarti tujuh belas, Seventeen hanya punya tiga belas member. Sebelum debut, Seventeen terdiri atas lima belas orang, tapi tiga orang enggak masuk ke dalam final line up Seventeen, yaitu Dongjin, Ming Ming, dan DoYoon. Dan, ada member yang terakhir bergabung, yaitu The8.

 

3 Sub-Unit

Salah satu keunikan Seventeen adalah mereka terbagi atas tiga unit. Yaitu, hip hop unit yang beranggotakan S.Coup (leader), Vernon, Wonwoo, dan Minghyu, vocal unit dengan anggota Woozi (leader), Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan, serta performance unit yang beranggotakan Hoshi (leader), The8, Jun, dan Dino. Sedangkan untuk Seventeen keseluruhan, S.Coup berperan sebagai leader. Menurut Wonwoo, mereka sendiri lho yang memutuskan ingin bergabung ke unit yang mana.


Proyek Tiga Tahun

Meski langsung terkenal enggak lama setelah debut, perjalanan Seventeen untuk sampai ke posisi sekarang panjang banget, girls. Seventeen merupakan proyek yang sudah dipersiapkan oleh Pledis Entertainment selama tiga tahun. Bahkan, S.Coup awalnya akan debut bersama Nu'est, boyband lainnya dari Pledis Entertainment yang sudah debut terlebih dahulu.

 

 

Korea, China, Amerika

Seventeen juga termasuk boyband multinasional. Soalnya, member-nya enggak semuanya berasal dari Korea. Ada yang berasal dari Amerika Serikat, yaitu Vernon dan Joshua, serta dari Tiongkok, Jun dan The8.

 

(Baca juga: 10 Video Boyband Kpop Dengan Dance Paling Keren)


Bikin Lagu Sendiri

Kelebihan lain dari Seventeen adalah mereka memproduksi sendiri lagu-lagu, baik di mini album 17 Carat ataupun Boys Be. "Aku sudah memproduksi banyak lagu. Ketiga leader di setiap unit saling bekerja sama. Sebagai 'self-producing idols', kami ingin membuat album yang menceritakan kisah kami," jelas Woozi. Enggak hanya itu, Hoshi dan teman-temannya di performance unit juga menciptakan koreografi. Keren banget, ya.

 

Debut Big Plan

Karena sudah dipersiapkan sejak lama, enggak herna jika banak yang menunggu-nunggu debutnya Seventeen. Untuk debut, mereka jadi boyband pertama yang punya show selama satu jam di stasiun TV nasional, MBC, yaitu Seventeen Project - Debut Big Plan. Acara ini juga dihadiri 1000 orang fans dan reality show ini juga menampakkan proses pembuatan album 17 Carat.

 


21 Under 21

Salah satu pencapaian yang diraih oleh Seventeen adalah tercatat sebagai salah satu dalam daftar 21 under 21 yang dikeluarkan oleh majalah Billboard. Daftar ini berisi orang-orang yang sukses di bawah umur 21 tahun. mereka menempati nomor 18.


Fans Internasional

Setelah melahirkan dua mini album, Seventeen banyak menuai penghargaan. Seperti Rookie of The Year (Golden Disc Award), New Artist Award (Seoul Music Award), dan masuk daftar nominasi di acara penghargaan lainnya. enggak hanya di korea, mereka juga berhasil meraih Male Rookie of the Year di 7th Annual Philippine K-Pop Convention.

 

(Baca juga: 7 Leader Boyband Korea Yang Cocok Jadi Pacar Kita)

 

No Roommate

Seperti boyband lainnya, Seventeen juga tinggal bersama di dorm. Lucunya, mereka enggak punya roommate alias teman sekamar yang tetap. "Kami punya kamar masing-masing tapi kami umumnya lebih sering berada di ruang tamu. Kami enggak punya teman sekamar yang tetap, beberapa member bisa saja tidur di ruang tamu, yang lainnya tidur di kamar. Ini selalu berubah-ubah," jelas Wonwoo.

 


Konser Solo

Di penghujung tahun, Seventeen mengadakan konser pertama mereka yang bertajuk 2015 Like Seventeen - Boys Wish selama tiga hari sebanyak empat pertunjukan. Hebatnya, tiket langsung terjual habis hanya dalam waktu satu menit. Saat ini Seventeen tengah menyiapkan Like Seventeen - Boys Wish Encore Concert yang akan diadakan tanggal 13-14 Februari 2016, dan tiketnya juga langsung terjual habis dalam waktu 5 menit. Semoga tahun ini Seventeen mengunjungi Indonesia, ya.

 

(Foto: billboard.com, onehallyu.com, iridescenttwo.tumblr.com, fanpop.com)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×