TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

10 Alasan Taylor Swift Akan Makin Bersinar di 2015 (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 13 Maret 2015

10 Alasan Taylor Swift Akan Makin Bersinar di 2015 (Bagian 1)

Terlahir cantik dan berbakat di bidang musik bikin Taylor Swift makin banyak fans! Sudah banyak banget penghargaan yang diterima cewek ini sejak ia mulai berkarier di dunia hiburan. Harus kita tahu nih, ada 10 alasan kenapa Taylor Swift akan makin bersinar di 2015. Kita cek, yuk!

 

(Baca juga: Taylor Swift: Role Model yang Menginspirasi)


Banyak yang download lagu Tay

Pasti tahu dong, lagu Tay yang berjudul Today Was a Fairytale? Ternyata, lagu yang dirilis pada 2010 itu sudah diunduh sebanyak 325.000 kali di minggu pertamanya. Hal ini membuat Tay dinobatkan sebagai penyanyi cewek pertama yang lagunya paling cepat di-download dalam sejarah musik Amerika. Bahkan di Kanada, lagu ini merupakan lagu pertama Tay yang menempati posisi puncak. Di Billboard Hot 100 sendiri, Today Was a Fairytale ada di posisi dua. Lalu, lagu Love Story juga jadi lagu country yang paling banyak di-download. Keren, kan?

 

Banyak mecahin rekor


Pelantun Style ini jadi penyanyi pertama yang menduduki puncak Billboard Artist 100 dalam 10 minggu berturut-turut. Tay juga pernah dinobatkan sebagai penyanyi pertama yang meraih Platinum Album pada 2014 untuk karyanya yang paling baru, 1989. Dalam minggu pertama, album ini sudah terjual sebanyak 1,2 juta kopi di AS, lho! Tay juga pernah dijadikan sebagai penyanyi country paling ngetop versi MySpace. Wah, salut!

 

(Baca juga: Pelajaran Cinta dari Lagu-lagu Taylor Swift)

 

Berhasil kalahkan One Direction

Enggak diragukan lagi, kan, kalau 2014 adalah tahunnya Taylor Swift. Prestasi cewek berambut pirang ini membuahkan hasil yang memuaskan banget. Bahkan, International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) memberi gelar Tay sebagai penyanyi terpopuler di dunia tahun lalu. Artinya, Tay berhasil mengalahkan One Direction yang menjadi juara selama tiga tahun berturut-turut. Bahkan, kini the boys harus puas dengan peringkat kedua.

 

Seleb paling dermawan

Dalam rangka mendukung pendidikan publik di Amerika, Tay menyumbangkan dana sebesar 50.000 dolar AS untuk New York Public Schools, lho. Cewek bernama lengkap Taylor Alison Swift ini mendapatkan dana itu dari penjualan single terbarunya yang berjudul Welcome to New York. Lagu itu ia nyanyikan dalam The View pada Oktober 2014 lalu. Bahkan, Tay dapet predikat seleb paling dermawan dari situs dosomething.org. Congrats!

 

(Baca juga: Taylor Swift: 3 Fakta yang Perlu Kita Tahu Soal Video Klip Style)

 

Peduli sama penggemarnya

Saking sayangnya sama Swifties (sebutan untuk penggemar Tay), cewek ini pernah menjual tiket konser Fearless Tour-nya dengan harga $20 aja, lho. Soalnya, Tay peduli banget sama penggemarnya yang mengalami krisis ekonomi. So, jangan heran kalau konser yang diadakan pada 22 Mei 2009 lalu di Staples Center itu sold out hanya dalam hitungan menit saja.

 

(Baca juga: 10 Alasan Taylor Swift Akan Makin Bersinar di 2015 Bagian 2)

 

(sintia, foto: engadget.com, ghananation.com, nydailynews.com, youtube.com, tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×