TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Tips Sukses Melewati 7 Level dari Putus Cinta Sampai Move On (Bagian 2)

  • Marti
  • Posted on : Rabu, 27 Agustus 2014

Tips Sukses Melewati 7 Level dari Putus Cinta Sampai Move On (Bagian 2)

Saat patah hati terutama putus sama pacar pasti susah banget buat kita move on darinya. Memang enggak gampang buat berpaling dari si dia. Tapi, kita tetap harus berusaha. Caranya, kita harus melalui tujuh level setelah putus agar bisa move on. Ini dia tips sukses melewati 7 level dari putus cinta sampai move on!

 

(Baca juga Belajar Move On dari Film)

 

Level 5: Bargaining

Galau emang suka bikin hati jadi labil. Setelah sedih, lalu ngomel-ngomel, sekarang kita malah pengin mendapatkan si dia kembali. Ini dia tahap di mana kita belum bisa move on.

Tips: Hindari keinginan untuk balik lagi sama si dia apalagi di tahap kita lagi labil seperti ini.

 

(Baca juga 10 Tips Menghapus Perasaan Sama Mantan)

 

Level 6: Depression

Setelah kita punya keinginan buat mendapatkannya kembali, kita bakal dihadapi dengan kenyataan bahwa itu enggak terjadi. Kita pun bakal memasuki tahap depresi dan berkabung. Huft...

Tips: Kelilingi diri kita dengan orang-orang positif yang bisa memberi dukungan serta pencerahan buat pikiran dan perasaan kita yang lagi labil.

 


Level 7: Acceptance

Asal kita enggak bertindak gegabah, kita bisa sampai di tahap terakhir yaitu menerima kenyataan. Di sini, kita bakal mengerti kenapa hubungan dengan si dia enggak berhasil.

Tips: Kasih penghargaan buat diri kita karena bisa melalui itu. Misal, makan di resto favorit atau nyalon sama teman. Tapi, kita juga enggak perlu kaget kalau tiba-tiba kita sedikit-sedikit inget lagi tentang si dia. Wajar... Yang penting tetap teguh pendirian! Hi-hi-hi.

 

(Baca lebih lanjut Tips Sukses Melewati 7 Level dari Putus Cinta Sampai Move On (Bagian 1))

 

(nana, foto: theorchidboutique.com, rebloggy.com, goodreads.com, wayvs.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×