TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Tips Membagi Waktu Untuk Sekolah Dan Pekerjaan

  • Marti
  • Posted on : Minggu, 1 Juni 2014

Tips Membagi Waktu Untuk Sekolah Dan Pekerjaan

Punya rencana buat bekerja atau part time tahun ini? Kita butuh managemen yang baik dalam membagi waktu sekolah dan pekerjaan kita. Semua orang mengalami masalah dalam akademis saat mencoba terjun ke dunia kerja saat sekolah. Ini dia tips membagi waktu untuk sekolah dan pekerjaan.

 

Absensi

Kalau kita mencoba terjun ke dunia hiburan seperti syuting, sekolah kita akan bermasalah pada absensi. Jadwal syuting atau pekerjaan kita yang lain membutuhkan waktu ekstra. Bisa jadi kita bolos hanya untuk syuting tersebut. Coba diskusikan dengan guru, orangtua dan manager kita. Kita bisa mencari jalan tengah untuk solusi tersebut. Misalnya, kita syuting hanya setelah jam pulang sekolah atau weekend.

 

Tugas Menumpuk

Saat bekerja kita enggak punya waktu lebih banyak untuk membuat tugas. Akibatnya banyak tugas terbengkalai dan semakin menumpuk. Belum lagi deadline pekerjaan atau tambahan jam ekstra yang membuat kita merasa capek. Beberapa seleb idola mengakalinya dengan menyewa tutor saat syuting. Di sela syuting, tutor tersebut akan bantu kita menyelesaikan tugas. Supaya ilmu kita bertambah dan tugas kita selesai tepat waktu.

 

Malas Sekolah

Gara-gara dunia bekerja menurut kita lebih menyenangkan, semangat kita sekolah berkurang. Akibatnya kita malas masuk dan sering bolos hanya untuk menghabiskan waktu di tempat magang kita. Yakin, ini pilihan yang terbaik. Ingat girls, magang hanya nilai plus dari edukasi sebenarnya. Tanpa edukasi resume kita bekerja nanti enggak lebih baik.

 

Capek

Padatnya jadwal sekolah dan pekerjaan membuat kita lebih mudah capek. Saking merasa lelah dengan aktivitas, kita bisa terserang penyakit dan sekolah kita terganggu. Sebaiknya, luangkan waktu sejenak meski sebentar untuk beristirahat. Jangan memaksakan diri buat hangout setelah bekerja atau sekolah kalau besok jadwal kita sangat padat. Perbanyak asupan nutrisi dan gizi yang baik dengan menu sehat dan air putih. Kita bisa juga menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga dan suplemen vitamin.

 

 

(stefanie, foto: soompi.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×