TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Tips Belajar Buat Tipe Praktek Alias Kinestetik

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 7 April 2015

Tips Belajar Buat Tipe Praktek Alias Kinestetik

Lebih cepat mengerti pelajaran dengan langsung praktek apa yang sedang dipelajari? Ini dia tips belajar buat tipe kinestetik.

 

Merasakan, menyentuh dan bergerak adalah hal yang penting banget buat tipe kinestetic learner. Kita senang dengan segala kegiatan yang membutuhkan gerakan. Belajar dan duduk manis di depan meja bisa membuat kita mengantuk. Kita lebih senang belajar dengan sistem kerja praktek.

 

(Baca juga: Tips Belajar Buat Tipe Mendengar Alias Auditori)

 

Tips belajar:

Sambil jalan-jalan

Karena kita enggak bisa diam, sebaiknya saat belajar jangan duduk di meja. Saat menghafal enggak ada salahnya kita membaca buku teks sambil keliling ruangan. Atau bisa juga kita cari di tempat terbuka dan lakukan menghafal sambil jalan-jalan.

 

Pakai komputer

Untuk menghindari rasa bosan, usahakan tangan kita selalu aktif. Jadi saat belajar, gunakan komputer atau sambil menulis, materi yang dipelajari pun cepat masuk.

 

Mengunyah permen karet

Kita juga bisa sambil mengunyah permen karet, cemilan, memegang boneka atau mengelus hewan peliharaan saat mengerjakan PR. Pokoknya pastikan anggota tubuh kita ada yang bergerak.

 

(Baca juga: 10 Syarat Sistem Kebut Semalam)

 

Tulis ulang

Biar konsentrasi di kelas, rajin-rajin, deh, menulis semua yang guru kita ucapkan. Nanti di rumah bisa kita rapikan dan tulis ulang. Cara ini juga mempermudah pelajaran lebih masuk ke otak.

 

Belajar bersama

Kita juga bisa mengajak teman-teman belajar bersama dengan cara mempraktikkan apa yang kita pelajari dengan alat peraga. Ini bisa dilakukan untuk pelajaran fisika, kimia dan biologi. Pelajaran bahasa juga bisa kita ubah sedikit dengan bikin drama sesuai dengan cerita atau buku bacaan wajib yang harus kita pelajari. Pasti seru banget.

 

(Baca juga: Tips Belajar Buat Tipe Melihat Alias Visual)

 

(muti, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×