TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Tetap Ingat Hal-Hal Ini Walau Jadi Korban Bully

  • Marti
  • Posted on : Kamis, 20 Maret 2014

Tetap Ingat Hal-Hal Ini Walau Jadi Korban Bully

Girls, jadi korban bullying emang enggak enak dan pasti bikin kita down banget. Walau menjadi korban bullying, ada hal-hal yang harus selalu kita ingat, lho. Hal-hal ini harus jadi pedoman supaya kita enggak terjerumus menjadi depresi.

 

Jangan salahkan diri sendiri

Enggak perlu masukkin ke hati kata-kata orang yang mem-bully kita. Mungkin hal ini terdengar gampang diucapkan tapi sangat sulit dilakukan. Cuma yang perlu diingat, apa pun yang dikatakan orang lain tentang diri kita, kita enggak perlu malu apalagi menyalahkan diri sendiri dengan kondisi yang kita alami. Jadi, mulai belajar yuk buat selalu menghargai diri kita!


Tetap bangga sama diri sendiri

Berhubungan dengan poin sebelumnya, kita juga harus selalu ingat bahwa masih banyak sisi positif dari diri kita. Terlepas dari segala yang dikatakan pem-bully, kita masih punya banyak hal spesial yang perlu digali. Makanya, jangan sampai hal-hal yang dilakukan pem-bully jadi batu penghalang buat mengejar mimpi, girls.

 

Belajar menghadapi stress

Rasa kecewa dan sedih harus bisa kita salurkan ke hal-hal positif. Kalau terus menerus sedih, hal itu malah bikin kita tambah depresi. Mulai belajar untuk menghadapi stress, yuk! Salurkan amarah, kesedihan, kekecewaan, dan sebagainya melalui berbagai hal seperti meditasi, curhat, melakukan hobi, bibliotherapy, dan sebagainya.


Cari bantuan

Saat menerima perlakuan bullying, kita enggak perlu takut atau malu untuk mencari bantuan. Laporkan tindak bullying kepada orang-orang yang lebih dewasa misal orang tua atau keluarga, guru, kepala sekolah, dan sebagainya.

 

(nana, foto: beyondbullyingmi.org)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×