TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Tanda Kita Belum Siap Pacaran

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 18 Desember 2015

Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Tanda Kita Belum Siap Pacaran

Semua teman punya pacar, semua lagu, buku, film, ceritanya tentang cinta. Lama-lama kita jadi pengen juga punya pacar. Tapi kok enggak kunjung punya pacar, yah? Bisa jadi sebenarnya kitanya aja memang yang secara enggak sadar menyabotase setiap kesempatan jadian sama cowok. Karena memang belum siap aja dan ini bisa kita alami di usia berapa pun. Tanpa kita sadari, ini 5 tanda kita belum siap pacaran. 

(foto: gurl.com)

 

(Baca juga: Apa Umur Kita Terlalu Muda Buat Pacaran Ya?)

 

Sibuk banget menyibukkan diri

Bukan cuma memang udah sibuk sama sekolah, ekskul, les, dan bimbel, kita selalu mencari kesibukan lainnya. Misalnya ikut komunitas, ikut les tambahan, bikin band, atau apa aja yang penting sibuk. Dan memang kita yang bikin sibuk karena kita memang enggak mau mikirin yang namanya cowok dan pacaran. 

 

Menghindar tiap ada yang suka

(foto: groupthink.kinja.com)

 

Tiap ada cowok yang ngedeketin atau suka sama kita, malah menghindar. Dia ngajak ngobrol kita enggak ramah, dia ngajak jalan bareng kita sibuk, dia chat kita enggak balas. Kita bahkan enggak ngasih dia kesempatan buat semakin kenal kita atau sebaliknya. Begitu ada yang nunjukkin rasa tertarik, kita malah kabur

 

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Enggak Wajib Pacaran Saat Sekolah)

 

Suka sama cowok yang enggak mungkin

(foto: buzzfeed.com)

 

Enggak mungkin kita dapetin, maksudnya. Enggak tahu kenapa, setiap kali suka sama cowok kita cuma sukanya sama pacar orang, guru yang jelas-jelas jauh lebih tua dan udah menikah, salah satu member EXO, semua member One Direction, atau Peeta yang jelas-jelas karakter fiksi. Sementara cowok-cowok lain yang available sama sekali enggak menarik perhatian kita sedikit pun. 

 

Cepet ilfil

(foto: genius.com)

 

Giliran suka sama cowok, kita cepet banget ilfil. Kita suka sama seorang cowok nih, eh ketahuan kalau ternyata dia selera musiknya menurut kita enggak keren, ilfil. Ternyata dia rumahnya jauh banget, ilfil. Ternyata dia enggak gaul, ilfil. Pokoknya kita bisa ilfil karena alasan kecil yang sebenarnya enggak penting-penting banget. 

 

Sakit perut kalau denger kata 'pacaran'

(foto: collegetimes.com)

 

Kita belum pernah pacaran dan tiap kali kita denger temen ngomongin jadian, cowok, dan pacaran, kita langsung sakit perut. Enggak kebayang harus gimana, ngapain, dan apa rasanya jadi pacar seseorang. Ini nih jelas banget kita memang belum siap. 

 

(Baca juga: 5 Alasan Kita Belum Perlu Pacaran)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×