TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Penjelasan Ilmiah Kenapa Ortu Enggak Suka Sama Pacar Kita

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Rabu, 29 Juni 2016

(tumblr)

Kita suka takut untuk memperkenalkan pacar pada ortu kita atau sebaliknya kita takut ketemu sama ortu pacar. Ternyata ini ada penjelasan ilmiahnya, lho. Riset yang dilakukan oleh Norwegian University for science and technology menyatakan Ibu yang paling sering enggak suka dengan pilihan pacar anak ceweknya. Mereka menamakannya dengan Juliet effect.

Dalam penelitian ini ditanya apa kriteria ideal buat diri sendiri dan orang lain. Ketika ditanya kriteria cowok yang cocok seseorang akan menjawab lucu, menyenangkan, seksi sebagai kriteria yang mereka cari. Tapi ketika mereka disuruh menyebutkan kriteria yang pas untuk saudara cewek atau kerabat,mereka menjawab tipe bertanggung jawab dan pengertian itu sangat penting. Inilah yang disebut efect Juliet. Dimana untuk orang yang mereka sayangi, anak atau saudara perempuan, orang cenderung punya kriteria atau standart yang lebih tinggi.

Orang tua, terutama ibu juga punya kriteria yang tinggi soal kemampuan finansial pasangan anaknya. Karena secara sadar atau enggak sadar mereka khawatir akan masa depan anak cewek mereka. Jadi ibu begitu selektif melihat cowok atau pacar yang kita miliki. Jadi kalau ortu  rasa enggak cocok dengan pacar yang diperkenalkan oleh kita,  mereka akan menunjukan perasaan enggak suka.

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×