TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Pengen Kuliah di Luar Negeri? Ini 10 Kota Paling Ramah Pelajar Tahun 2016

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 7 Desember 2015

Pengen Kuliah di Luar Negeri? Ini 10 Kota Paling Ramah Pelajar Tahun 2016

Banyak orang yang punya impian untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya selama ada kesempatan. Salah satunya adalah mengemban ilmu di negeri orang. Buat kita yang lagi nyari info kuliah di luar negeri, ini 10 kota paling ramah pelajar tahun 2016.

 

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan di Indonesia

 

10. Seoul, Korea Selatan

(foto: tumblr.com)

Selain memiliki daya tarik wisata yang besar, Seoul adalah tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi studi lanjut kita. Alasannya adalah karena di sini kesempatan kerja yang besar sehingga kita mungkin bisa diterima bekerja di sana.

 

9. Berlin, Jerman

(foto: rath-photografie.de)

Berlin adalah kota yang cocok untuk pelajar. Kota ini memiliki standar kualitas hidup yang baik namun tetap terjangkai. Selain itu 44% bagian Jerman terdiri dari taman, tempat rekreasi, hutan, dan sungai. Siapa yang enggak betah di sini?


8. Hong Kong

(foto: hongwrong.com)

Kualitas hidup baik dan kesempatan kerja besar membuat Hong Kong menjadi tempat yang cocok untuk pelajar. Banyak juga toko-toko yang buka sampai malam sehingga cocok untuk pelajar yang hobi begadang. Satu-satunya kendala di Hong Kong adalah biaya sewa tempat tinggal yang cukup mahal.

 

7. Montreal, Kanada

(foto: tourisme-montreal.org)

Hampir semua kota di Kanada memiliki kualitas hidup yang baik. Namun untuk masalah belajar, Montreal adalah jagoannya di Kanada.


6. Singapura

(foto: tumblr.com)

Kehidupan dan keamanan di Singapura sangat baik. Universitas di negara ini juga selalu bergerak maju sehingga cocok dijadikan tempat studi.

 

Baca juga: Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian, Ini Jurusan Kuliah Yang Cocok Sama Kita

 

5. London

(foto: tumblr.com)

London memiliki lingkungan belajar yang kondusif, pelajar dari berbagai negara, dan universitas-universitas kenamaan di dunia. sayang, biaya sewa tempat tinggal di London sangat tinggi sehingga ia hanya bisa mencapai ranking 5 saja.

 

4. Sydney

(foto: giphy.com)

Hal yang paling menarik di Sydney ternyata adalah kehidupannya yang menyenangkan dan matahari yang selalu bersinar. Itulah dua faktor yang membuat banyak orang ingin bersekolah di Sydney.

 

3. Tokyo

(foto: tumblr.com)

Tokyo adalah salah satu kota paling diincar oleh pelajar dari seluruh dunia. satu-satunya aspek yang membuat tempat ini memiliki poin kurang adalah pelajar yang kurang beragam karena sebagian besar berasal dari Jepang saja.

 

2. Melbourne

(foto: tumblr.com)

Melbourne adalah kota yang ramah pelajar, banyak lapangan pekerjaan, dan memiliki siswa beragam dari seluruh dunia. Kekurangan Melbourne hanyalah enggak ada universitas yang terkenal di kota ini.

 

1. Paris

(foto: weheartit.com)

Paris adalah kota yang sangat menyenangkan untuk pelajar (seenggaknya sebelum aksi serangan pada bulan November lalu). Bila mengesampingkan faktor serangan November lalu, Paris adalah kota yang sempurna untuk pelajar. Di sini terdapat banyak universitas terkemuka dan kualitas hidup di Paris juga sangat baik.

 

Baca juga: 11 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Paling Dicari Perusahaan Pada 2016

 

(sumber: lila nathania/intisari-online.com, foto: tumblr.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×