TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Pelajaran Cinta Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella (2015)

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Senin, 16 Maret 2015

Pelajaran Cinta Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella (2015)

Kisah cinta Cinderella dan Pangeran memang romantis banget. Tapi... enggak hanya itu aja pelajaran cinta yang bisa kita tarik dari film Cinderella ini, girls. Cari tahu, yuk, pelajaran cinta apa saja yang didapat dari film Cinderella (2015) ini.

 

(Baca juga: 7 Pelaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella (2015))

 

Jadilah Diri Sendiri

Kadangkala, kita mencoba menjadi sosok orang lain di depan gebetan agar diterima. Padahal, yang sebaiknya kita lakukan adalah tetap dan bangga menjadi dirinya sendiri. jika gebetan benar-benar mencintai kita, dia pasti mau menerima apa adanya kita.

 

Seperti waktu Cinderella akhirnya mau ketemu sama Pangeran dan menjadi diri sendirinya, seorang perempuan miskin yang diperlakukan sebagai pembantu. Pangeran tidak mempermasalahkannya, karena yang dia cintai adalah keberanian dan kebaikan hati Cinderella. Pasti ada hal positif di diri kita yang mampu membuat cowok-cowok jatuh cinta sama kita.

 

Yakini Isi Hati

Pangeran dijodohkan dengan putri dari kerajaan lain oleh ayahnya, sang Raja. Namun, dia menolak karena hatinya sudah dimiliki oleh cewek lain, yaitu Cinderella. Pangeran yakin kalau Cinderella adalah cewek yang paling pas untuknya, meski semua orang meragukan keputusannya. Jika kita sudah yakin dengan kata hati, untuk apa memikirkan pendapat orang lain? Belum tentu, kan, pendapat orang bisa bikin kita bahagia?

 

 

Cinta Itu Untuk Siapa Saja

Banyak yang enggak menyangka kalau pangeran bisa jatuh cinta sama Cinderella, cewek yang biasa-biasa saja. Namun, pangeran dan Cinderella membuktikan cinta mereka. Kadang kita suka jiper atau minder duluan ketika suka sama cowok yang terlalu ganteng, terlalu pintar, cowok idola di sekolah, dan lain-lain, sedangkan kita hanya cewek biasa aja. Akibatnya, kita langsung mundur tanpa berniat mencoba PDKT. Enggak ada salahnya untuk saling kenal. Siapa tahu dia malah suka sama kesederhanaan kita, bisa jadi, kan?

 

(Baca juga: 5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella)

 

Cewek Boleh PDKT Duluan

Cinderella berusaha sekuat tenaga untuk bisa datang ke pesta dansa yang diadakan pangeran demi ketemu cowok yang membuatnya jatuh cinta. Eits, kita bisa meniru Cinderella nih, girls. Enggak ada salahnya untuk deketin cowok duluan. Siapa tahu gebetan juga ragu atau takut untuk ngedeketin kita. kalau hanya saling menunggu, bisa-bisa selamanya kita cuma akan main tunggu-tungguan.

 

 

Berani Berkoban

Pangeran berani berkorban dengan menolak perjodohan dengan putri dari kerajaan lain dan memilih Cinderella. Yup, cinta memang butuh pengorbanan. Demi hasil yang baik dan kebahagiaan kita, enggak ada salahnya kok untuk berkorban demi orang yang kita sayang.

 

Tidak Takut Mengeluarkan Pendapat

Di salah satu adegan, Cinderella berani mengeluarkan pendapatnya dan menentang tindakan Pangeran yang hendak berburu rusa. Hal ini membuat pangeran takjub dan suka sama keberanian Cinderella menyampaikan pendapatnya. Jika kita punya pendapat, apalagi yang bermanfaat bagi orang lain, kenapa harus disimpan? Stt... cowok suka dibuat takjub, lho, sama cewek berani seperti ini.

 

(Baca juga: Tips Makeup Natural Ala Cinderella)

 

(foto: blog.disney.com, zimbio.com)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×