TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Menyesal Masuk IPA? 10 Bukti Kalau Jurusan IPA Sama Serunya Seperti Jurusan IPS

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 5 Agustus 2016

Jurusan IPA enggak kalah seru dibanding IPS

Fisika, Kimia, Matematika, dan pelajaran menghitung lainnya udah pasti selalu menjadi makanan sehari-hari anak jurusan IPA. Mata pelajaran tersebutlah yang membuat jurusan IPA terlihat menyeramkan dan membosankan, sehingga enggak jarang yang menyesal masuk jurusan ini. Tapi, enggak menutup kemungkinan jurusan IPA itu ternyata sama serunya seperti jurusan IPS, lho. Kok bisa? Girls, banyak hal seru yang hanya bisa didapatkan di jurusan IPA. Ini dia 10 bukti kalau jurusan IPA sama serunya seperti jurusan IPS. Klik di sini untuk melihat hal yang harus kita punya kalau pengin masuk IPA.

 

Bereksperimen

Bukan jurusan IPA kalau kesehariannya enggak ketemu kegiatan eksperimen di laboratorium. Eksperimen di laboratorium merupakan salah satu hal seru yang bisa didapatkan oleh anak-anak dari jurusan IPA. Jurusan IPA memang lebih mengutamakan pembelajaran yang mendorong kita untuk bisa menemukan sesuatu yang baru. Enggak jarang eksperimen ini malah jadi kegiatan inovatif dan kreatif anak-anak jurusan IPA.

Bereksperimen di laboratorium ternyata seru banget! Kita bisa mencoba berbagai macam model strategi atau perencanaan eksperimen sesuka hati. Bukan cuma itu aja, kita juga harus kenal banget dengan lingkungan eksperimen kita. Misalnya, ketika kita ingin membuat sebuah penemuan baru yang akan berguna untuk kehidupan manusia, seperti memanfaatkan limbah atau sampah di lingkungan kita. Nah, salah satu step eksperimen adalah melihat lingkungan seperti apa yang tergolong kotor atau banyak sampah. Step tersebut dilakukan lewat dari serangkaian riset.

 

Kegiatan ini juga buat kita ketagihan karena rasa penasaran dan kegigihan ingin berhasil, akan membuat kita mencoba berulang kali. Setelah mendapatkan hasil yang paling mendekati sempurna, dijamin bisa fill up the mood banget. Usaha keras kita dibayar sepadan dengan hasilnya. Bereksperimen ternyata juga bisa membuat kita makin kompak dengan teman sekelas, lho. Kok bisa? Eksperimen itu termasuk salah satu kegiatan yang banyak melakukan brainstorming. Nah, brainstorming inilah yang bisa membuat kita jadi dekat sekaligus makin kompak dengan teman sekelas. Tertarik coba enggak, girls?

 

Ada hasil penelitian dari dua pelajar Indonesia yang berkesempatan dibawa ke luar angkasa, lho. Keren penelitian 2 pelajar SMA Jayapura ini dibawa ke luar angkasa bersama NASA.

1 2 3 4

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×