TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Lakuin 5 Langkah Ini Kalau Pengin Cepat Ditembak Gebetan atau PDKT Berhasil

  • Sintia Astarina
  • Posted on : Sabtu, 11 Februari 2017

(source: thedialog.org)

Udah di-PDKT-in lama banget, tapi kenapa dia enggak nembak kita, ya? Apa dia masih belum yakin sama kita? Padahal, kita nyambung banget kalau lagi ngobrol, sudah sering jalan berdua bareng juga. Hmm… kenapa dia enggak menyatakan perasaannya secara langsung, sih?

Daripada galau terus, mendingan kita lakuin 5 langkah ini kalau pengin cepat ditembak gebetan atau PDKT berhasil.

 

Jangan bawa “komitmen” pas lagi ngobrol

Saat kita merasa cemas soal kejelasan hubungan kita dengan gebetan, pasti rasanya sulit banget untuk enggak kepengin tahu apa yang mereka pikirkan tentang kita. Terlebih lagi, di saat kita ngomongin soal komitmen sama dia.

Sebenarnya, ngomongin soal komitmen secara terus-terusan bakalan bikin dia merasa tertekan, lho. Jelas, enggak semua cowok pengin buru-buru. Begitu juga dengan cewek. Seberapa penginnya kita pengin tahu apa isi kepalanya, lebih baik untuk enggak ngomongin komitmen yang terlalu jauh. Dibawa santai aja, girls.

 

Jangan coba-coba meyakinkan dia

Semakin kita mencoba untuk meyakinkan dia bahwa kita adalah pasangan yang paling tepat, semakin gebetan kita merasa terpojok dan susah untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Tentu aja hal itu bukanlah sesuatu yang kita inginkan dalam suatu hubungan, kan?

Cowok akan merasa jatuh cinta ketika dia merasa bisa bikin kita senang dengan menjadi dirinya sendiri. Kalau hal itu enggak terjadi, bisa jadi kita membuat dia merasa ada sesuatu yang salah. Jadi, jangan heran kalau gebetan kita menahan perasaannya supaya dan enggak terbuka sama kita.

 

Ceritakan perasaan yang menyenangkan

Ketika kita merasa nyambung sama seorang cowok, biarkanlah dia tahu hal tersebut. Ada baiknya kalau kita ceritain perasaan kita ke dia, sebab itu artinya kita membiarkan dia untuk merasakan sendiri pengalaman yang kita alami. Kalau dia merasa senang, dia pasti bakalan minta kita untuk terus cerita pengalaman kita sehari-hari dan itu artinya… yeay, dia tertarik sama kita!

 

Kasih tahu apa harapan kita

Daripada terus-menerus meyakinkan dia soal komitmen, mendingan kita kasih tahu apa harapan kita di masa depan. Misalnya, dalam suatu hubungan, kita adalah tipe orang yang mendukung pasangan untuk melakukan hal-hal positif yang dia suka. Kita enggak suka mengekang karena kita sendiri enggak suka dikekang. Saling mendukung satu sama lain malah lebih bagus.

Dengan mengetahui apa harapan kita, secara enggak langsung itu nunjukkin kalau kita adalah cewek yang berkomitmen pada diri sendiri dan impian-impian kita. Dia akan merasa bahwa itu adalah hal yang baik dan tentu aja dia akan mengapresiasi kita.

 

Enggak menutup diri

Zamannya PDKT atau nge-date sama cowok yang kita suka sangat berguna untuk mengetahui apa yang kita dan dia inginkan dalam suatu hubungan. Maka dari itu, kita enggak boleh menutup diri sama cowok manapun. Soalnya, belum tentu gebetan kita yang satu ini adalah yang terbaik buat kita.

Kalau dia benar-benar udah nyaman dan serius sama kita, terlebih dia merasa beruntung memiliki kita, siap-siap aja ditembak, girls! Bisa diyakinkan kalau gebetan kita enggak akan membiarkan cowok lain merebut hati kita duluan.

Penulis :

  • Sintia Astarina

  • Freelance writer for cewekbanget.id. A flâneur who has interests in writing, reading books, music, movies, and social activities. Follow my #Bookstagram: @sintiawithbooks.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×