TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Kenapa Kita Masih Jomblo? Ini Jawabannya Dilihat dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 21 September 2015

Kenapa Kita Masih Jomblo? Ini Jawabannya Dilihat dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

Duh... kenapa kita masih jomblo ya? Eits... Sebelum tambah galau, kita bisa simak  jawabannya dilihat dari 16 tipe kepribadian manusia. Setelah tahu jawabannya, kita jadi lebih tahu tentang kekurangan atau justru kelebihan yang mungkin bikin kita masih jomblo. Tapi, tenang, kita bisa memperbaiki diri kok jadi lebih baik!

 

Baca juga: Ide Kado Kreatif Murah Meriah Buat Cowok Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian

 

ESFP: Standar tinggi bagi cowok. Cewek ESFP bisa dibilang cewek dengan kepribadian dan kehidupan gaul alias kekinian. Hal itu bikin cowok-cowok yang pengin ngedeketin kita jadi mikir-mikir karena bagi mereka kita itu sulit digapai. Hmm... Coba tunjukkan sifat ramah kita kepada siapa saja.

 

ISFP: Terlalu pendiam. Padahal, kita punya daya tarik seksual yang cukup tinggi, lho. Sayangnya kita terlalu pendiam sehingga cowok sulit mau mendekati kita.

 

ESTP: Bersosialisasi lebih penting daripada nyari cowok. Kurang lebih itu jadi motto kita. Kita lebih memilih berkenalan dengan banyak orang dan memperluas koneksi daripada harus sengaja mencari cowok. Menurut kita, cowok akan datang bersamaan dengan kehidupan sosial kita.

 

ISTP: Fokus pada dunia sendiri. Yap! Kita masih mau fokus pada dunia sendiri. Kita memang punya jiwa petualang yang tinggi. Yang terpenting adalah melakukan aktivitas seru kita sambil mencari cowok.

 

Baca juga: Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian

 

ENFP: Sisterhood is the most important! Kenapa kita enggak kunjung punya pacar? Karena kita lebih senang bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman cewek atau geng kesayangan. Kita jadi terkadang lupa buat meluangkan waktu juga untuk nge-date sama kecengan lucu.

 

INFJ: Mencari pacar sesuai kriteria. Cewek INFJ yang sangat berkomitmen sama tujuannya bakal mencari pacar yang benar-benar sesuai kriteria. Sehingga, pencarian kita itu memakan waktu yang cukup lama.

 

ENFJ: Terlalu ramah dengan orang lain. Kecenderungan cewek-cewek yang punya tipe kepribadian Extraverted memang sangat ramah dan hangat. Tapi, kita termasuk cewek yang terbuka menerima kritik dan saran. Maka dari itu, kita bisa memberi perhatian lebih buat cowok yang benar-benar kita sayang. Sehingga, ia enggak merasa bertepuk sebelah tangan.

 

INFP: Cukup keras kepala. Satu hal yang jadi pegangan cewek INFP adalah 'jangan pernah orang lain mencoba mengubah nilai-nilai yang ia anut.' Hmm... Pemikiran kayak gini ternyata cukup menghambat kita buat dapetin cowok.

 

Baca lebih lanjut: Kenapa Kita Masih Jomblo? Ini Jawabannya Dilihat dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

 

(foto: teen.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×