Love,life & Sex Education

Kenapa Kita Harus Kuliah? (Bagian 3)

  • Redaksi Cewekbanget
  • Posted on : Selasa, 22 April 2014

Kenapa Kita Harus Kuliah? (Bagian 3)

Setelah lulus SMA tujuan berikutnya adalah kuliah. Namun ada beberapa orang yang menganggap belajar sampai SMA itu cukup. Sebenarnya, penting, lho, bagi kita melanjutkan studi hingga perguruan tinggi. Kenapa sih kita harus kuliah?

 

Membuka banyak kesempatan

Orang yang kuliah bisa dipastikan punya lebih banyak kesempatan dalam soal pekerjaan dibandingkan yang tidak. Ada beberapa pekerjaan di dunia ini yang mensyaratkan karyawannya adalah lulusan perguruan tinggi.

 

Rata-rata mensyaratkan gelar S1 tapi ada juga yang mencari hingga S2 atau PhD, misalnya di bidang-bidang sains, kedokteran, komputer atau teknologi. Untuk bidang-bidang ini semakin tinggi gelar kita, semakin besar juga gajinya. Di luar bidang itu, sejumlah perusahaan besar dan terkenal juga mensyaratkan minimal S1.

 

Menciptakan sesuatu yang baru

Begitu kita mempelajar sesuatu hal yang baru, sering timbul ide-ide baru. Apalagi kalau nongkrong dengan teman-teman yang punya satu selera dan satu cita-cita, nah ide-ide gila bisa muncul. Lihat aja Bill Gates (penemu Microsoft), Mark Zuckerberg (penemu Faceboook) yang menemukan ide-ide mereka saat masih kuliah.

 

Begitu juga Larry Page dan Sergey Brin yang menemukan mesin pencari Googgle. Awalnya ini adalah proyek untuk tugas PhD mereka di Stanford University tahun 1996. Cool, eh?

 

Lanjut baca dengan klik di sini. Atau untuk baca bagian yang sebelumnya langsung klik: bagian satu, bagian dua.

 

(muti, foto: valwriting.net)

 

Penulis :

  • Redaksi Cewekbanget

  • Cewekbanget

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×