TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Kalau Enggak Suka Pakai Rok Atau Dress, Jangan Maksain Diri! Cewek Enggak Diukur dari Pakaiannya

  • Debora Gracia
  • Posted on : Rabu, 11 Januari 2017

Emma Watson dan Kendall Jenner masih terlihat stylish dengan celana

Cerita Mereka

Enggak ada yang salah dengan memakai rok ataupun dress. Di sekolah pun, kita sudah terbiasa memakai rok karena itu merupakan aturan tertulis kalau kita harus memakai seragam. Tapi kalau kita enggak suka memakai rok atau dress, haruskah kita memaksakan diri?

“Dari dulu enggak pernah suka pakai rok. Alasannya ya simple, ribet banget. Mesti dijaga kalau lagi duduk, enggak bebas bergerak, jadinya yang merasa aktivitasnya terbatas. Aku sih enggak masalah kalau orang lain bilang aku tomboy atau gimana, karena nyatanya aku pun bisa tetap terlihat feminin dengan celana. Banyak kok model celana sekarang yang beragam dan bisa kita pilih untuk tetap tampil rapi tanpa rok atau dress.” (Theodora, mahasiswi, 22 tahun)

“Celana jeans itu sahabatku. Ibaratnya, mau kemanapun harus banget pakai jeans, deh. Kalau pakai yang lain rasanya jadi aneh. Aku enggak suka pakai rok, meskipun beberapa kali ya tetap pernah pakai, tapi jarang banget. Alasannya karena ya enggak suka saja, ha-ha-ha. Selera orang berbeda bukan? Menurutku, cewek enggak harus dilabeli hanya karena pakaian yang dia kenakan. Nilainya jauh lebih besar dari itu.” (Dilla, pelajar, 18 tahun)

 

Dari cerita dua teman kita di atas, ada juga enggak yang sependapat dengan mereka? Atau ada yang pengin menyanggah?

Atau muncul pertanyaan dalam hati kita, “Kalau gitu cowok juga boleh dong pakai rok? Bukannya jadi kelihatan aneh ya?”

Tahu enggak, girls, di Indonesia mungkin kita akan sangat jarang melihat cowok menggunakan rok, tapi itu terjadi karena kultur yang berbeda. Ada beberapa negara lain yang cowoknya juga sering memakai rok, sebut saja Skotlandia atau India. Kita bisa baca artikelnya dengan klik di sini.

Jadi, kalau kamu suka memakai rok, ya pakailah. Tapi kalau enggak suka, jangan memakainya hanya karena ingin dilihat baik oleh orang lain. Pantsuits dan celana kulot adalah jenis celana yang bisa kita pilih untuk tetap terlihat cantik.

Sekali lagi, setiap cewek bisa terlihat cantik tanpa harus menggunakan rok atau dress, bukan?

1 2

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×