TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Istirahat ala Piknik di Sekolah Yuk!

  • Marti
  • Posted on : Selasa, 1 April 2014

Istirahat ala Piknik di Sekolah Yuk!

Siapa bilang kita enggak bisa piknik di area sekolah. Sebenarnya, budaya piknik sudah biasa buat pelajar di Eropa, Amerika dan Asia kayak Jepang atau Korea. Pelajar di negara ini, terbiasa membawa bekal makanan saat makan siang. Walau ada kantin, beberapa siswa memilih piknik di luar apalagi saat musim semi dan panas.

 

Bekal Makanan

Hal terpenting saat piknik di sekolah adalah bekal makanan. Ajak sahabat mempersiapkan bekal makanan masing-masing. Pilih bekal makanan yang praktis dan enggak makan banyak tempat. Supaya kita tetap nyaman membawa bekal itu ke sekolah. Biar tambah menarik, bikin tema makanan yang berbeda tiap piknik. Misal minggu ini tema makanannya pasta, minggu depan bekal ala bento.

 

Pojok Oke

Biar piknik kita nyaman, cari pojok atau lokasi di sekolah yang bersih dan rindang. Kita bisa mencari di area taman, depan ruang yang tenang dan sepi, atau di pinggir lapangan sekolah. Cari tempat duduk oke, atau siapkan Koran bekas biar seragam kita enggak kotor saat lesehan. Yang terpenting, bersihkan area setelah makan ya.

 

Sahabat

Semakin banyak sahabat yang ikut bergabung, semakin seru. Saat piknik kita bisa ngobrol banyak hal, gosip seleb idola atau belajar bareng.

 

 

 

(stefanie, foto: imagodeicommunity.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×